Empat Hari Salurkan Bantuan di Lokasi Pengungsian, TP Doakan Korban Gempa Mamuju Dikuatkan

  • Whatsapp
Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe berpamitan kepada warga yang menjadi korban gempa di Mamuju setelah tiga hari penuh berada di pengungsian menyalurkan bantuan, Rabu 20 Januari 2021. (Ist)
Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe berpamitan kepada warga yang menjadi korban gempa di Mamuju setelah tiga hari penuh berada di pengungsian menyalurkan bantuan, Rabu 20 Januari 2021. (Ist)

MANIFESTO, MAMUJU– Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) bergerak menuju lokasi gempa bumi di Mamuju sejak Minggu 17 Januari 2021. Selama empat hari berada lokasi pengungsian, TP bersama pengurus Partai Golkar Sulsel menyalurkan bantuan kepada korban gempa di ibukota Sulawesi Barat itu.

Selain menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan di pengungsian, Partai Golkar juga menyiapkan dapur umum bagi korban gempa. Bersama Tim Golkar Peduli, TP juga memberikan santunan dan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga terdampak bencana alam itu.    

Bacaan Lainnya

Taufan-Pawe-didampingi-pengurus-Partai-Golkar-Sulsel-berdoa-bersama-korban-gempa-Mamuju-Selasa-19-Januari-2021.-Ist
Taufan Pawe didampingi pengurus Partai Golkar Sulsel berdoa bersama korban gempa-Mamuju, Selasa 19 Januari 2021.-Ist

“Selama empat hari berada di Mamuju kami dari Partai Golkar merasakan betul penderitaan yang dialami oleh warga, kami berharap dengan sedikit yang bisa kami lakukan bisa bermanfaat dan meringankan beban para korban gempa,” kata TP yang selama berada di Mamuju sangat bersemangat mendatangi sejumlah Posko Pengungsian dan rumah- rumah warga.       

Sebelum meninggalkan lokasi gempa berkekuatan 6,2 magnitudo itu, Walikota Parepare itu mendoakan agar warga dikuatkan dan tabah menghadapi cobaan ini. Ia berpesan jika di balik musibah yang terjadi akan ada hikmah di baliknya.

“Saya doakan agar warga Mamuju dikuatkan dengan bencana ini, ini semua kehendak ilahi dan semua pasti ada hikmahnya, semoga warga dikuatkan,” pesan TP.        

TP juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Ikatan Istri Partai Golkar Yanti Airlangga yang sangat mensupport kehadiran Partai Golkar di lokasi gempa di Majene dan Mamuju. Walikota sarat prestasi itu juga bangga dengan kader- kader Partai Golkar Sulsel yang seolah tak kenal lelah selama tiga hari berjuang untuk meringan beban warga korban gempa di Mamuju.

“Tentu ucapan terima kasih bagi Bapak Airlangga dan Ibu Yanti yang telah memerintahkan dan mendukung kami untuk hadir di tengah bencana ini, bagi kader- kader Partai Golkar jangan pernah lelah berbuat untuk kemanusiaan,” kata TP penuh haru.  

Editor: Azhar

  • Whatsapp