Firman Pagarra Resmi Jabat Sekda Makassar, Fokus Turunkan Angka Stunting

Firman Pagarra resmi menjabat Sekda Makassar, Rabu 10 Januari 2024. (Ist,)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Dalam sebuah pelantikan yang digelar di Ruang Sipakatau pada Rabu, 10 Januari 2024, Firman Hamid Pagarra secara resmi dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) Kota Makassar oleh Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto.

Pasca-pelantikannya, Firman Pagarra menyampaikan komitmennya untuk menjalankan instruksi dan arahan dari Wali Kota Pomanto.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan perlunya peningkatan upaya dalam menghadapi berbagai isu di Makassar, termasuk penurunan angka stunting dan peningkatan progres program Lorong Wisata.

“Kami akan memulai dengan fokus pada penurunan angka stunting,” ungkap Firman.

Meski usianya tergolong muda, Firman, dengan pengalaman kepemimpinannya di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar, menyatakan keyakinannya dalam membentuk tim yang solid.

Ia menekankan pentingnya pendekatan kolaboratif, dengan menekankan pembentukan “superteam” sebagai solusi, bukan bergantung pada sosok pahlawan tunggal.

“Kami akan menangani tantangan di Makassar dengan membentuk superteam, bukan mengandalkan sosok Superman. Kami akan menjalin kerja sama dari pimpinan OPD hingga lapisan terendah, meruntuhkan segala sekat,” jelasnya.

Keterampilan kepemimpinan Pagarra mendapat pengakuan dari Wali Kota Makassar, yang menyoroti kesatuan yang tercapai selama kepemimpinannya di Bapenda.

“Pada tahun 2024, kita dihadapkan pada berbagai tantangan, dan saya melihat kesatuan yang luar biasa di Bapenda di bawah kepemimpinan Firman. Memimpin para senior sebagai orang muda membutuhkan komunikasi yang efektif, dan Firman telah membuktikan kemampuannya,” ungkap Danny Pomanto.

Dengan optimisme, Danny berharap bahwa penunjukan Firman Pagarra sebagai PJ Sekda adalah langkah tepat dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai persoalan di Kota Makassar pada tahun 2024.

“Selamat kepada Pak Firman dan Ibu Lia. Meskipun relatif muda, saya yakin pengalaman mereka mendampingi saya ke luar negeri memberi mereka wawasan yang penting tentang posisi Makassar di mata dunia,” tutup Danny Pomanto.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait