Foto Bareng Ketua KPU RI, Dewan Minta Pj Walikota Tes Swab

  • Whatsapp
Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin diminta untuk tes swab usai berfoto bareng dengan Ketua KPU RI Arief Budiman saat berkunjung ke Makassar. (Int)
Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin diminta untuk tes swab usai berfoto bareng dengan Ketua KPU RI Arief Budiman saat berkunjung ke Makassar. (Int)

MANIFESTO, MAKASSAR – Anggota Komisi A DPRD Makassar, Azwar meminta dengan tegas agar PJ Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin segera melakukan swab test.

Diketahui, Rudy sebelumnya melakukan kontak dengan Ketua KPU RI Arief Budiman saat melakukan kunjungan kerja di Makassar

Bacaan Lainnya

“Pada saat mengetahui Arief Budiman positif covid-19. Pak Pj mestinya melakukan tes swab, itu juga bisa menjadi contoh protokol kesehatan yang baik ke masyarakat,” ungkap Azwar kepada wartawan, Senin 21 September 2020.

Azwar menambahkan PJ Wali Kota Makassar merupakan juga Ketua Satgas Covid-19 Makassar yang harus memperlihatkan contoh yang baik.

“Sebagai Ketua Tim Gugus. Dia mestinya tidak takut dan lebih dulu melakukan tes swab, bukan rapid tes karena akurasinya diragukan. Harusnya beliaumemberi contoh yang baik ke masyarakat,” pungkasnya.

Terpisah, PJ Wali Kota Makassar, Rudy Djamalauddin mengaku memilih untuk melakukan rapid test bukan swab test usai melakukan kontak dengan Ketua KP  RI, Arief Budiman yang dinyatakan positif Covid-19. “Saya tidak swab, tapi saya rapid test sambil melihat perkembangan,” kata Rudy.

Rudy menyebut sejumlah pejabat yang ikut dalam kegiatan pada saat itu telah melakukan swab test dan hasilnya negatif. Dengan begitu ia memilih rapid tes ketimbang swab.

“Ibu Rektor (Dwia Aries Tina Pulubuhu) sudah di swab dan hasilnya negatif dan orang yang sangat dekat dengan Ketua KPU, Asisten I (Andi Aslam Patonangi) sudah di swab dan negatif,” jelas Rudy.

“Saya berdekatan sama ketua KPU pada saat foto, itu saja. Hasil saya non reaktif. Yang penting pakai masker,” tambahnya.

Penulis: Fadli

  • Whatsapp