Gelar Road Show, PCNU Makassar Galang Semangat Warga Nahdliyin

  • Whatsapp
PCNU Kota Makassar menggelar road show di kecamatan Wajo, Kamis 2 Juli 2020. (Ist)
PCNU Kota Makassar menggelar road show di kecamatan Wajo, Kamis 2 Juli 2020. (Ist)

MANIFESTO, MAKASSAR – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) menggelar road show ke tingkat majelis wakil cabang kecamatan dan ranting di kelurahan, Kamis 2 Juli 2020.  

Road show ini sebagai ajang konsolidasi organisasi dan memperkuat khidmat NU di masa pandemic Covid 19. Road show yang digelar kecamatan Wajo hari ini merupakan hari kedua setelah sehari sebelumnya digelar di kecamatan Bontoala.

Bacaan Lainnya

Road show di kecamatan Wajo dipusatkan di di Masjid Darud Dakwah, Jalan Dakwah dihadiri langsung Rais Syururiah KH Baharuddin HS, Ketua Tanfidziyah PCNU Makassar KH Kaswad Sartono, Sekretaris Tanfidziyah Usman Sofian, Wakil Ketua Tanfidziyah Usman Azis dan H. Achmad Choirun Ulum, Bendahara H. Hasnawi Makkatutu, Sekretaris Lembaga Penanggulangan Bencana Taufiq Manji dan Sekretaris Lembaga Perekonomian Ridwan Amirullah.

Puluhan pengurus majelis wakil cabang dan ranting NU se Kecamatan Wajo.Salah satu agenda road show, yaitu memperkuat empat pilar NU. Pertama amaliyah pengamalan ajaran-ajaran Islam ahlusunnah wal jamaah. Kedua fiqrah cara berpikir NU yaitu moderat, toleran, seimbang, dan adil dalam kehidupan.

Ketiga harokah yaitu gerakan NU harus satu irama secara system, dan pilar keempat ghirah yaitu semangat menggerakkan potensi NU.

“Di tengah pandemi Covid-19 saat sekarang ini jangan berdiam diri, artinya tinggal di rumah tapi, jangan tinggalkan harokah untuk kemaslahatan orang banyak,” pesan Rais Syururiah KH Baharuddin HS dalam tauziyahnya di hadapan puluhan pengurus NU di kecamatan Wajo.

Ketua Tanfidziyah PCNU Makassar KH. Kaswad Sartono berpesan untuk memaksimalkan potensi warga nahdliyin di kecamatan Wajo. Apalagi di tengah pandemi Covid 19 yang meresahkan warga.   

“Kita tinggal memberi kepercayaan ke warga NU, tokoh-tokoh pemuda, semua pasti akan bergerak,” kata Kaswad.

Road show PCNU Kota Makassar akan terus berlangsung selama 8 hari mendatang. Rencananya road show ini berakhir di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, 8 Juli 2020 yang sekaligus dirangkaikan dengan lailatul ijtima.

Editor: Azhar

  • Whatsapp