Gerakan Passeddingeng Ganjar Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan Bagi Warga Bone

judul gambar

MANIFESTO, BONE – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gerakan Passeddingeng masyarakat Bone terus menggelar kegiatan positif bagi masyarakat.

Kali ini, Gerakan Passeddingeng masyarakat Bone membuat pelatihan pembuatan kerajinan tangan dari daun lontar di Desa Cumpiga, Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin (26/6/2023).

Bacaan Lainnya

Korwil Gerakan Passeddingeng, Daeng Bella, mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk mengedukasi warga agar dapat memanfaatkan daun lontar untuk menjadi sebuah kerajinan tangan.

“Maksud dari kegiatan ini bagaimana mengedukasi ibu-ibu untuk memanfaatkan bahan-bahan sekitar. Seperti daun lontar untuk menjadi sebuah kerajinan yang mempunyai nilai ekonomis,” ujar Daeng Bella.

Pelatihan kerajinan dari daun lontar yang diselenggarakan oleh Gerakan Passeddingeng didominasi oleh ibu-ibu warga Desa Cumpiga. Kerajinan tangan dari buah lontar ini bisa dimanfaatkan menjadi sebuah tikar, bakul mini hingga keranjang dan lain-lainnya.

Daeng Bella berharap dengan adanya pelatihan kerajinan tangan dari daun lontar tersebut para ibu-ibu di desa tersebut bisa semakin mengasah keterampilannya.

“Harapan pasca kegiatan ini ibu-ibu lebih terampil lebih dapat memanfaatkan bahan-bahan yang dapat di dapatkan di sekitarnya (untuk) dijadikan sebuah bentuk keterampilan daripada dibuang atau dibakar. Mending dijadikan bahan keterampilan,” tegas Daeng Bella.

Diakui Daeng Bella pelatihan tersebut mendapatkan respons yang baik dari masyarakat setempat. Mereka, kata dia, sangat antusias dan aktif saat mengukuti pelatihan pembuatan kerajinan tangan dari daun lontar.

“Mereka menyambut dengan antusias dengan terbuka kegiatan yang kami lakukan terkait dengan pelatihan ini,” ungkapnya.

Andi Dindha (30), salah satu peserta pembuatan kerajinan tangan dari daun lontar menilai kegiatan ini sangat positif bagi warga Desa Cumpiga, Bone.

Dia berharap Gerakan Passeddingeng masyarakat Bone bisa terus menggelar kegiatan serupa. Sehingga keterampilan warga pun semakin bertambah.

“Sebagai peserta tanggapan saya terhadap pelatihan dari daun lontar ini telah memberikan banyak manfaat. Mereka antusiasme membuat kerajinan tangan, dan tidak hanya satu macam saja, tapi berbagai macam kerajinan tangan dari daun lontar,” ungkap Dindha.

Gerakan Passeddingeng masyarakat Bone turut mengenalkan sosok Ganjar Pranowo Calon Presiden dari PDIP yang bakal maju di Pilpres 2024 kepada para peserta dan warga desa.

Dikatakan Daeng Bella masyarakat Desa Cumpiga Bone sangat mengagumi sosok Ganjar adalah pemimpin yang dekat dengan masyarakat.

“Alhamdulillah respons masyarakat sini untuk Pak Ganjar. Karena Pak Ganjar dekat dengan masyarakat, murah senyum dan kemudian ibu-ibu juga senang karena Pak Ganjar, sosok yang ramah,” ungkap Daeng Bella.

Para peserta yang merupakan warga Desa Cumpiga turut menyampaikan dukungan kepada Ganjar agar sukses dan terpilih menjadi Presiden dalam Pilpres 2024.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Dindha. Dia harap Ganjar bisa terpilih karena sudah memberikan banyak contoh kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. “Bapak Ganjar telah banyak memberikan banyak contoh kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya di pedesaan,” ujar Dindha.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait