Gerindra Desak Bawaslu Tindak Tegas 15 Camat Pendukung Jokowi

judul gambar

MANIFESTO.com, MAKASSAR- Gerindra Kota Makassar mendesak Bawaslu menindak tegas 15 camat se-kota Makassar yang mengkampanyekan salah satu calon di Pilpres.

Ketua Bappilu Gerindra Makassar, Pice menegaskan ke 15 camat se-kota Makassar ini harus netral dalam pemilihan yang dilakukan tahun ini. Olehnya dengan adanya indikasi menyalurkan dukungan pada salah satu calon presiden harus dilakukan investigasi menyeluruh.

Bacaan Lainnya

“Video yang beredar ini sangat jelas adanya dukungan. Selain itu Camat se-kota Makassar juga melakukan bersama-sama dengan salah satu pengurus partai yang menjadi pengsung salah satu capres,” katanya.

Lanjut Pice untuk menghindari berjalannya pemilihan damai dan adil yang sudah didepan mata, maka seluruh camat ini harus mendapat sanksi administrasi atau pelanggaran lainnya. Sebab kedepan kota suara singgah di kecamatan.

“Rekap suara kedepannya itu dikecamatan, jadi kami di Gerindra sangat kwatir jika camat ini masih berpotensi melakukan hal yang tidak diinginkan jika masih menjabat,” jelas Pice.

Sementara Ketua Gerindra Makassar, Eric Horas ikut mendesak Bawaslu mengusut tuntas dugaan pelanggaran camat se Makassar. “Mereka para camat itu ASN, tidak boleh loh melalukan kampanye seperti itu,” kata Wakil Ketua DPRD Makassar itu.

Legislator dua periode itu membantah adanya stetmen anggota dewan yang mendukung 15 camat. Menurutnya lima legislator Gerindra di DPRD Makassar tidak ada yang mendukung camat atas aksinya itu.

“Saya mempertegas yah. Gerindra tidak mendukung kampanye yang dilakukan camat. Saat ini saya desak Bawaslu mengusutnya,” tutupnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait