Gerindra Prioritaskan Usung Kader di Pilkada Serentak 2020

  • Whatsapp
Prabowo Subianto (Int)
Prabowo Subianto (Int)

MANIFESTO, JAKARTA- Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan jika partainya akan memprioritaskan kader sendiri untuk diusung di Pilkada Serentak 2020 Desember mendatang. Dengan mengusung kader, maka sepak terjang Gerindra di daerah akan semakin teruji menyongsong Pilpres 2024.

Muzani merujuk pernyataan Prabowo Subianto dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra yang diselenggarakan pekan lalu. Rapat itu dihadiri oleh pengurus DPP, Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Penasehat dan DPD.

Bacaan Lainnya

Gerindra memprioritaskan seluruh kader partai untuk maju menjadi calon wakil wali kota, wali kota, wakil bupati, bupati, wakil gubernur atau gubernur. Sebab majunya kader Partai Gerindra dalam kontestasi pilkada yang digelar pada Desember 2020 itu akan menjadi pencapaian politik bagi partai di tingkat daerah.

“Kader Partai Gerindra diharapkan maju dan menjadi prioritas dalam pencalonan dalam pilkada yang akan datang,” ungkap Muzani dikutip dari detik, Rabu 10 Juni 2020.

“Agar semua kader bersatu, agar semua kader mengkonsolidasikan seluruh kekuatannya untuk membangun mesin partai, mengkonsolidasikan semua kekuatan pada masa-masa yang akan datang,” tambahnya.

Sedangkan terkait pencalonan Prabowo sebagai calon presiden 2024 mendatang, Muzani mengungkapkan hal tersebut dikembalikan kepada seluruh kader Gerindra dan rakyat. Muzani mengatakan Prabowo siap memikul tugas.

“Selama kekuatan, selama hayat masih dikandung badan, selama itu diminta oleh kader, selama partai memanggilnya, beliau Insyaallah akan siap menghadapi, akan siap memikul beban tugas partai tersebut,” ujar Muzani.

Seluruh DPD, DPC, PAC hingga pengurus ranting Gerindra diminta patuh dan taat atas keputusan yang diambil oleh Prabowo tentang pelaksanaan kongres nasional. Muzani mengatakan Prabowo akan segera menetapkan keputusan dan kader diminta sabar.

“Tentang pencalonan presiden, Pak Prabowo sekali lagi meminta agar segenap Partai Gerindra bersabar, pada saatnya nanti kita akan mengambil keputusan yang terbaik,” jelas Muzani.

“Jika beliau sehat, jika kader meminta dan jika rakyat mengharapkan, tentu saja ini akan menjadi cara berpikir beliau dalam mengambil keputusan pada waktu yang tepat,” tutupnya.

Editor: Azhar