Gubernur Bahas Strategi Pemulihan Ekonomi Pasca-pandemi Bareng FKJIK

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulselbar, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, membahas langkah-langkah untuk menghadapi ekonomi pasca Covid-19.

Nurdin Abdullah mengaku sudah menyampaikan hal tersebut kepada seluruh pimpinan perbankan, pasar modal dan industri jasa keuangan non bank, bahwa harus ada langkah taktis untuk mengembalikan ekonomi di Sulsel.

Bacaan Lainnya

“Itu yang kita minta tadi. Kita berharap, menghadapi pasca Covid-19 ini pasti banyak yang terdampak masyarakat kita, khususnya bidang ekonomi, ada yang dirumahkan, di PHK,” ungkap Nurdin Abdullah usai menerima bantuan dari FKIJK, di Gubernuran, Senin 18 Mei 2020.

Ia menjelaskan, bagi perusahaan akan diberikan stimulus agar bisa beroperasi kembali dan bisa memulai pekerjakan karyawannya.

“Kalau perusahaan-perusahaan yang tutup ini secepatnya kita berikan stimulus untuk bisa beroperasi kembali, tentu karyawannya juga bisa bekerja,” ujarnya.

Menurutnya, beberapa perusahaan yang melakukan Pemutusan Hak Kerja (PHK) harus dijadikan prioritas untuk mendapatkan pinjaman membangun usaha. Pimpinan perbankan menyampaikan, sampai saat sudah berjalan normal di perbankan dan juga KUR (Kredit Usaha Rakyat).

“Saya kira itu yang kita bicarakan dan semua mengatakan kita sekarang normal. KUR juga disalurkan dengan baik, ini penting karena KUR itu buat sektor-sektor produksi,” pungkasnya
Diketahui FKIJK ini merupakan gabungan dari industri keuangan non bank, perbankan dan pasar modal.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait