Gubernur Minta Perseroda Sikat Sistem Kartel

  • Whatsapp
Gubernur menghadiri rapat umum pemegang saham luar biasa tahun 2020 PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda). (Ist)
Gubernur menghadiri rapat umum pemegang saham luar biasa tahun 2020 PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda). (Ist)

MANIFESTO, MAKASSAR– Gubernur Sulsel,  Nurdin Abdullah menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Kamis, 26 November 2020. 

Pada kesempatan itu Gubernur Sulsel mengatakan hampir setiap tahun petani mengalami kesulitan bibit, pupuk, obat-obatan, dan masih banyak masalah lainnya yang harus segera diatasi.

Bacaan Lainnya

“Persoalan yang sering dihadapi petani harus bisa segera diatasi salah satunya saat panen raya berlangsung, harga anjlok dan sangat merugikan petani, Perseroda hadir bersama Bank Sulselbar dan yang lainnya untuk membantu masyarakat dalam menyediakan kebutuhan petani, termasuk soal harga saat panen raya berlangsung,”ungkapnya.

Ia menyebutkan saat ini kemiskinan juga masih ada di masyarakat pesisir. Olehnya itu, Perseroda harus menyelesaikan sistem kartel.

“Perseroda harus sikat itu sistem kartel di petani, di nelayan kita, dan untuk mengatasi hal tersebut kita punya Bank Sulselbar. Kalau Bank Sulselbar tidak mampu, kita ajak yang lain untuk membantu masyarakat sehingga taraf kehidupan masyarakat di seluruh pulau se-Sulsel bisa semakin meningkat,”sebutnya.

Gubernur Sulsel juga mengatakan PT Perseroda bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk PT IKI dengan pembuatan kapal yang bagus untuk para nelayan.

“Kita punya PT. IKI untuk kita ajak berkolaborasi dalam pembuatan kapal yang bagus untuk para nelayan kita. Karena saat ini nelayan kita masih belum didukung dengan teknologi penangkapan yang bagus,” tutupnya.

Editor: Azhar