Gubernur Serahkan 50 Rumah ke Korban Banjir Bandang di Luwu Utara

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyerakan 50 rumah huniat tetap kepada korban banjir di Masamba, Luwu Utara, Rabu 30 Desember 2020. (Ist)
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyerakan 50 rumah huniat tetap kepada korban banjir di Masamba, Luwu Utara, Rabu 30 Desember 2020. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, LUWU UTARA– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menegaskan akan terus melanjutkan pembangunan rumah hunian tetap (Huntap) bagi masyarakat Kabupaten Luwu Utara (Lutra) yang mengalami bencana banjir bandang beberapa waktu yang lalu.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulsel saat menyerahkan 50 unit Rumah Huntap kepada korban banjir bandang, di Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Kabupaten Lutra, Rabu  30 Desember 2020. 

Bacaan Lainnya

Gubernur Sulsel mengaku masyarakat tidak boleh dibiarkan terlalu lama menunggu untuk mendapatkan rumah sehingga semua pembangunan Huntap harus tetap berjalan.

“Saya kira jangan terlalu lama masyarakat menunggu untuk mendapatkan rumah. Makanya itu saya bicara sama Ibu Indah kita lanjutkan, kalau tidak salah di sini masih butuh 200 rumah. Jadi lanjutkan saja sesuai kemampuan lahan, saya tidak mau menyebut nilai tapi sesuai kemampuan lahan dan kemampuan membangun,” ungkapnya.

Menurut Nurdin Abdullah, 50 unit Huntap ini merupakan upaya yang sangat luar biasa dari Bupati Luwu Utara dan seluruh Forkopimda Luwu Utara. Terpenting kata dia, bantuan dari berbagai pihak sehingga Huntap tersebut bisa berdiri kokoh. 

“Atas upaya Ibu Bupati ini adalah yang sangat luar biasa bisa hadirkan ini. Saya kira kewajiban pemerintah adalah di saat ada masalah di masyarakat, pemerintah hadir,” ucapnya.

Ia mengaku selama dua tahun memimpin Sulsel selalu menempatkan diri sebagai wakil pemerintah pusat di daerah. Olehnya itu, Pemprov Sulsel selalu berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten kota se-Sulsel. 

“Saya dua tahun lebih mendapat amanah Gubernur tentu saya menempatkan diri sebagai wakil pemerintah pusat di daerah. Jadi tidak bersaing membangun dengan bupati, tetapi mensupport penuh para bupati,” pungkasnya. 

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini menambahkan Pemprov Sulsel senantiasa siap membantu untuk kepentingan masyarakat.”Jangan pernah ragu kalau ada sesuatu yang harus kami turun tangan, Insyaallah kami turun tangan,” tutupnya 

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan kehadiran Gubernur Sulsel pada acara penyerahan Huntap merupakan panggilan kemanusiaan, sebab dirinya hanya mengundang melalui WhatsApp. 

“Alhamdulillah hanya modal WhatsApp beliau langsung merespon. Alhamdulillah hari ini beliau hadir. Selama pak Gubernur hadir di acara dua tahun terakhir ini selalu ada bonus dari Pak Gubernur,” ungkapnya.

“Alhamdulillah kita bersyukur Bapak Gubernur sempatkan hadir untuk serah terima 50 unit rumah yang dibangun untuk korban bencana banjir bandang beberapa waktu yang lalu sekaligus bantuan yang selama ini terus diberikan,” kata Indah.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait