Gubernur Sulsel Andi Sudirman Paparkan Keberhasilan Membangun Sulsel Saat Rakernis Apeksi

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Suleman secara resmi membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Hotel Four Points by Sheraton, pada 7-9 November 2022.

Informasi yang dihimpun, sedikitnya ada perwakilan 60 kota siap hadir. Diantaranya 30 Wali kota dan 59 Sekretaris Daerah (Sekda).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Gubernur Sulsel memanfaatkan Rakernis Apeksi untuk mempromosikan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Itu terlihat sebelum memberikan sambutan sekaligus membuka acara yang dihadiri Asosiasi Pemerintahan kota se-Indonesia dan juga perwakilan beberapa negara. Andi Sudirman terlebih menampilkan video capaian program andalan selama memimpin Sulsel.

Dalam video berdurasi kurang lebih puluhan menit itu. Tampak terlihat jelas penayangan pencitraan capaian ASS mulai dari insfrastruktur, investasi dan kerjsama, penaganan covid dan bantuan lainnya.

“Kami berterima kasih atas pengurus pusat Apeksi menunjuk Makassar tuan rumah Rakernis. Kota Makassar strategis untuk timur dan barat,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Senin (7/11).

Ia juga menyampaikan capaian dan programnya yang dianggap jitu untuk kemajuan pembangunan di Sulsel. Dimana penerbangan domestik antara Provinsi Sulsel dan daerah lain. Begitu juga antara ibu kota Provinsi Sulsel yaitu Makassar dari dan menuju Kabupaten Toraja.

“Acara nasional paling tepat di Makassar, kami di Suulsel punya program subsidi penerbangan pesawat Toraja ke Balikpapan. Subsidi itu dilaksanakan 2x sepekan (Sabtu-Minggu). Begitu juga ada penerbangan rute khusus Makassar ke Toraja. Selain itu, program subsidi dari Kendari-Bone,” pungkasnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait