Jadi Narasumber Baitul Arqam, Syahar Dorong Pemuda Muhammadiyah Perkuat Kader Umat

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif hadir sebagai narasumber dalam Baitul Arqam Dasar (BAD) Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Jumat (22/4/2022) malam. (IST)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif hadir sebagai narasumber dalam Baitul Arqam Dasar (BAD) Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Jumat (22/4/2022) malam. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar di Aula Poltekkes Muhammadiyah Makassar, Jalan Dr. Ratulangi Makassar.

Bacaan Lainnya

Dalam pemaparannya, Syahar yang juga mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan periode 2010-2014 mendorong Pemuda Muhammadiyah untuk memperkuat lahirnya kader umat. Menurutnya, kehadiran Pemuda Muhammadiyah untuk memberikan dakwah yang berkemajuan di tengah masyarakat saat ini sangat dinantikan.

“Pengkaderan muballigh mesti kita perkuat. Termasuk membekali para muballigh kita di Muhammadiyah dengan konten dan metode yang relevan dengan zaman dan konteks masyarakat kekinian,” katanya.

Syahar juga mengajak kader Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri di tengah persaingan yang semakin ketat. Menurutnya, kader Pemuda Muhammadiyah harus unggul dan percaya diri dalam rangka berkontribusi memajukan bangsa, khususnya Kota Makassar.

“Manfaatkan masa muda yang kita miliki saat ini untuk terus menempa diri demi mempersiapkan masa depan yang lebih baik,” tegas Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Sulsel, Pantja Nur Wahidin yang turut hadir sebagai narasumber ikut mengajak kader Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar meningkatkan daya saing dan kompetensi diri. Terlebih saat ini, peran Pemuda Muhammadiyah sangat dibutuhkan untuk meretas segala persoalan bangsa yang ada.

“Ada empat hal yang mesti dimiliki oleh kader Pemuda Muhammadiyah agar bisa berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Yakni, kemampuan berpikir kritis, kreatif, kolaboratif, dan juga keterampilan membangun jaringan,” katanya.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Awang Dermawan berterima kasih kedua tokoh Pemuda Muhammadiyah tersebut ikut hadir memberikan motivasi kepada seluruh peserta Baitul Arqam Dasar.

“Kehadiran Kak Syahar dan Kak Pantja memberi inspirasi dan motivasi kepada peserta dan seluruh kader Pemuda Muhammadiyah Makassar untuk terus bertumbuh dan berdaya di masa mendatang,” katanya.

Editor: Azka

judul gambarjudul gambar

Pos terkait