Jaga Kekompakan, Kepala BNPT Silaturahmi dengan Komandan Satuan Elit TNI – Polri

  • Whatsapp
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar bersilaturahmi dengan pimpinan satuan elit TNI- Polri, Selasa 7 Juli 2020. (Ist)
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar bersilaturahmi dengan pimpinan satuan elit TNI- Polri, Selasa 7 Juli 2020. (Ist)

MANIFESTO, JAKARTA – Kepala BNPT Komjen Pol Drs. Boy Rafli Amar bersama Komandan Korp Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko bersilaturahmi dengan pimpinan pasukan elit TNI, Selasa 7 Juli 2020.

Boy dan Anang menemui Komandan Kopasus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Komandan Korpo Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Komandan Korps Paskhas Marsda TNI Eris Widodo Yuliastono dan Wakil Komando Operasi Khusus Brigjen TNI (Mar) Widodo.

Bacaan Lainnya

Silaturahmi dengan pasukan elit TNI- Polri dalam rangka memperkuat dan meningkatkan kerjasama antar kesatuan pasukan elit TNI – Polri dalam penanggulangan tindak pidana terorisme.

Dalam pertemuan itu, Boy Rafli Amar menyampaikan, ancaman teror sepanjang tahun  2020 masih menjadi atensi pimpinan Polri dalam penanggulangannya. Khusus tindakan Teror yang ditujukan terhadap petugas  kata Boy, telah dilakukan langkah-langkah hukum oleh Densus 88.

“Ancaman teror yang masih terjadi , perlu dilakukan sinergitas bersama antara satuan-satuan anti teror yang ada di TNI dan Polri. Selama ini TNI – Polri melalui BNPT (Badan nasional penanggulangan terorisme) telah melakukan langkah-langkah pencegahan tindak pidana terorisme,” kata Boy di sela pertemuan dengan pasukan elit TNI- Polri itu.  

Boy mengatakan, kegiatan sinergitas antara satuan elit TNI-Polri bisa berupa latihan gabungan yang berkelanjutan sangat positif. Dengan latihan bersama, maka oprasi di lapangan akan lebih padu dan kompak dan menyelesaikan setiap persoalan.

Polisi bintang tiga itu juga menyampaikan bahwa selama ini banyak kegiatan yang merupakan inisiasi BNPT dalam rangka pencegahan tindak Pidana Terorisme. Kegiatan di beberapa daerah itu akan senantiasa dilakukan bersama TNI-Polri.

Editor: Azhar