Jembatan Andalan Pacongkang Diresmikan Gubernur Andi Sudirman, Dilengkapi Pelengkung Rangka Baja Terpanjang

judul gambar

MANIFESTO, SOPPENG – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Jembatan pelengkung rangka baja terpanjang di Sulsel, jembatan Andalan Pacongkang di Kabupaten Soppeng diresmikan, Rabu, 23 Agustus 2023.

“Alhamdulillah, meresmikan Jembatan pelengkung rangka baja terpanjang di Sulsel, jembatan Andalan Pacongkang di Kabupaten Soppeng,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Bacaan Lainnya

Pembangunan dilakukan dalam tiga tahap. Struktur jembatan dengan rangka baja pelengkung. Dengan panjang bentangan pada bagian tengah 128 meter, bentang kiri kanan masing-masing 25 meter. atau total bentang sepanjang 180 meter, dan lebar 7 meter, beserta dukungan trotoar kiri dan kanan masing-masing 1 meter.

“Jembatan ini dibangun dengan anggaran Rp75 miliar APBD Provinsi, murni di luar anggaran bangunan pendukung lainnya,” kata Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Ini akan menggantikan jembatan gantung kayu yang sudah dibangun sejak 30 tahun lalu atau tepatnya pada tahun 1993. Sehingga tidak aman lagi digunakan masyarakat.

“Telah rampung dan bisa dinikmati manfaatnya untuk masyarakat dari Soppeng ke lokasi wisata Citta,” sebut Andi Sudirman Sulaiman.

Hadir pada peresmian Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Bupati Soppeng – Wakil Bupati Soppeng – Ketua dan DPRD Kabupaten Soppeng – Forkopimda Kabupaten Soppeng, TNI-Polri serta masyarakat yang hadir dan mendukung.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait