Kadis PUPR Bulukumba Tinjau Jalan Rusak Akibat Tambang di Desa Balong

  • Whatsapp
Kadis PUPR Bulukumba Rudy Ramlan mengunjungi beberapa ruas jalan dan jembatan yang rusak di desa Balong, kecamatan Ujung Loe, Selasa 7 Juli 2020. (Ist)
Kadis PUPR Bulukumba Rudy Ramlan mengunjungi beberapa ruas jalan dan jembatan yang rusak di desa Balong, kecamatan Ujung Loe, Selasa 7 Juli 2020. (Ist)

MANIFESTO, BULUKUMBA– Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bulukumba Rudy Ramlan mengunjungi beberapa ruas jalan dan jembatan yang rusak di desa Balong, kecamatan Ujung Loe, Selasa 7 Juli 2020.  

Rudy langsung merespons laporan warga yang mengeluhkan jalan rusak akibat aktivitas mobil truk tambang yang hilir mudik di sungai Balangtieng, desa Balong. Bukan hanya merusak jalan saja, aktivitas tambang juga merusak lingkungan d sekitar area penambangan.   

Bacaan Lainnya

“Kita kunjungi karena ada laporan warga terkat kerusakan jalan, selanjutnya kita akan bahas bagamana cara memperbaiki secepatnya,” kata Rudy di sela menijau lokasi.

Tokoh masyarakat desa Balong, Dian Haerani membenarkan, Kadis PUPR telah berkunjung meninjau ruas jalan rusak di desanya. Pihak dinas kata dia, akan membahas dengan jajarannya  untuk teknis perbaikan baik jembatan maupun jalanan umum yang rusak.

“Pak Kadis sudah menyampaikan akan melakukan perbaikan, tinggal teknisnya saja yang akan dibicarakan,” kata Dian.

Sebelumnya di ketahui bahwa desa Balong dan desa Lonrong, kecamatan Ujung Loe melakukan protes dengan mengumpulkan tanda tangan penolakan atas aktivitas tambang batu sungai  yang mengakibatkan kerusakan lingkungan, mengancam pemukiman warga, kerusakan jembatan, dan jalan.

Warga berharap agar secepatnya ada perbaikan jembatan dan jalan pasca kunjungan Kadis PUPR. Selama ini perbakan jalan yang rusak dlakukan dari dana swadaya masyarakat.  

Editor: Azhar