Ketua PKK Takalar Dukung Pengembangan Tanaman Hidroponik di Lengkese

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Takalar Irma Andriani mengunjungi pengembangan tanaman hidroponik di desa Lengkese, Mangarabombang, Selasa 4 Agustus 2020. (Ist)
Ketua TP PKK Takalar Irma Andriani mengunjungi pengembangan tanaman hidroponik di desa Lengkese, Mangarabombang, Selasa 4 Agustus 2020. (Ist)

MANIFESTO, TAKALAR– Ketua Tim Penggerak PKK Takalar Irma Andriani mendukung pengembangan tanaman hidroponik di desa Lengkese, kecamatan Mangarabombang. Hal itu disampaikan Irma usai melakukan kunjungan kerja ke desa Lengkese, Selasa 4 Agustus 2020.

Apalagi ada keinginan masyarakat Lengkese menjadikan desanya sebagai kampung hidroponik. Pengembangan tanamam hidroponik pun telah menjadi bagian dari program Pemerintah Desa Lengkese. Dusun Tamaona pun dipilih sebagai dusun percontohan pengembangan tanaman hidroponik.

Bacaan Lainnya

“Pengembagan tanaman hidroponik di desa Lengkese saya kira sangat bagus dan kita sangat dukung, apalagi ini telah menjadi program desa dengan menjadikan salah satu dusun sebagai percontohan,” kata Irma.

Ia pun mengapresiasi program hidroponik yang sejalan dengan keinginan masyarakat. Dengan respon yang bagus dari warga maka pengembangan tanamam hidroponik di desa Lengkese akan bisa meningkatkan pendapatan warga.  

“Kita apresiasi karena respon yang sangat baik dari masyarakat dengan ikut berpartisipasi menanam tanaman hidroponik baik secara mandiri, membuat fasilitas hidroponik dengan biayanya sendiri maupun dari bantuan pemerintah,” kata Irma.

Irma mendukung Pemerintah Desa Lengkese untuk terus mengembangkan hidroponik sehingga bernilai lebih. Di masa mendatang kata dia, pengembangan hidroponik bisa menyerap tenaga kerja dan bisa bernilai wisata.  

“Kita dukung terus pemerintah desa untuk berinovasi, apalagi jika sampai program ini menyerap tenaga kerja dan bisa juga merambah ke sektor wisata,” kata Irma.

Sekadar diketahui, pengembangan hidroponik  dusun  tamaona  desa  Lengkese  digagas oleh pemuda milenial yang selanjutnya mendapatkan respon dari pemerintah desa. Saat ini sudah ada empat lahan tanaman hidroponik di Lengkese. Tanaman hidroponik pun dikembangkan sudah beberapa kali panen dan dipasarkan lewat media sosial.

Editor: Azhar