Kolaborasi dengan Unhas dan Lambung Mangkurat, FKG UMI Gelar Dentin Vol III

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI) berkolaborasi dengan FKG Universitas Hasanuddin dan FKG Universitas Lambung Mangkurat akan menyelenggarakan seminar nasional kedokteran gigi bertajuk Dentin Vol III yang mengusung tema “Beyond the Bounderies”.

Kegiatan ini akan berlangsung 22-23 Januari 2022 di Claro Hotel & Covention Makassar secara offline/tatap muka. Sesuai dengan tema yang diusung, kegiatan ini merupakan sebuah terobosan seminar kedokteran gigi yang untuk pertama kalinya digelar secara offline di kota Makassar sejak pandemik Covid 19 melanda bumi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan seminar ilmiah seperti ini merupakan suatu kegiatan yang berkesinambungan yang wajib diikuti oleh seluruh dokter gigi/mahasiswa kedokteran gigi karena menjadi syarat untuk pengurusan perizinan melakukan praktik kedokteran gigi. Untuk itu, FKG UMI secara konsisten menyelenggarakan kegiatan Dentin yang edisi kali ini merupakan edisi yang ketiga sejak digelar pertama kali pada 2018.

“Adapun bentuk kegiatan Dentin Vol III kali ini berupa seminar utama dengan pemaparan materi oleh pakar di bidang kedokteran gigi dari berbagai disiplin ilmu, kegiatan hands on atau kegiatan keterampilan dan tidak hanya itu panitia dari FKG UMI juga berinovasi dengan menghadirkan Ustad Nur Maulana untuk menyampaikan Tausiah,” kata Ketua Panitia Dentin Vol III drg. Sari Aldilawaty, M.Kes, Sabtu 25 Desember 2021.

Sari mengharapkan kegiatan ini dapat memadukan unsur ilmiah dan dakwah Islamiah dalam satu kesatuan kegiatan. Pemateri utama dalam seminar ini merupakan guru besar FKG Unhas, dosen FKG UMI, dosen FKG Unlam, dan juga beberapa praktisi kedokteran gigi. Selain itu, dalam rangkaian kegiatan Dentin Vol III akan diselenggarakan juga temu alumni FKG UMI dengan harapan untuk menjaga silaturahmi alumni yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara.

“Sebagai kegiatan tambahan, panitia juga menyelenggarakan beberapa item lomba ilmiah dengan sasaran untuk dokter gigi dan mahasiswa kedokteran gigi dari seluruh wilayah di Indonesia,” kata Sari.

Sari Aldilawaty menambahkan, penyelenggaran kali ini memiliki tantangan tersendiri oleh karena merupakan kegiatan seminar kedokteran gigi yang pertama kalinya digelar di Kota Makassar sejak pandemik Covid 19. Namun kata dia, seluruh jajaran panitia dari FKG UMI akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan penyelenggaraan.

Dekan FKG UMI, Prof. drg. Moh. Dharma Utama, Ph.D, Sp.Pros(K) pun mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi media untuk menambah ilmu pengetahuan kedokteran gigi sekaligus juga mendapat pencerahan qalbu dari tausiah yang akan disampaikan. Dekan pun mengajak seluruh civitas kedokteran gigi baik mahasiswa maupun dokter gigi dari seluruh Indonesia untuk ikut dan bergabung dalam seminar Dentin Vol III.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait