Korban Puting Beliung di Galesong Utara Terima Bantuan Renovasi Rumah

  • Whatsapp
Korban puting beliung di Galesong Utara dapat bantuan dari Pemkab Takalar. (Ist)
Korban puting beliung di Galesong Utara dapat bantuan dari Pemkab Takalar. (Ist)

MANIFESTO, TAKALAR  Korban bencana angin puting beliung di Desa Aeng Batu-Batu dan di Karama Desa Persiapan Biringkassi, Kecamatan Galesong Utara, pada 17 Januari 2021 yang lalu, menerima bantuan renovasi rumah dari Pemerintah kabupaten Takalar.

Bantuan renovasi rumah diberikan dalam bentuk bahan bangunan, sesuai dengan kondisi kerusakan rumah warga oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Takalar.

Bacaan Lainnya

Adapun korban angin puting beliung di Desa yang berada dipesisir tersebut sebanyak tiga kepala keluarga yakni Saleng Dg. Sikki (43 th) dengan kondisi rumah rusak sedang, Safri Dg. Raga (37 thn) dengan kondisi rumah rusak ringan dan Yuliati (41 thn) yang juga kondisi rumahnya Rusak ringan.

“Kondisi cuaca saat ini cukup ekstrim, terutama yang dibagian pesisir itu angin kencang yang mengakibatkan beberapa rumah warga rusak,” Kata Kepala BPBD Takalar H. Nasir Rahman 

Selain memberikan bantuan, BPBD Takalar juga sekaligus meminta warga agar waspada dan segera melaporkan jika terjadi bencana di wilayahnya ke Tim Reaksi Cepat (TRC) Takalar. 

“Kita mendirikan posko siaga bencana dan  posko siaga bencana ini juga kita harapkan kerjasama dari para Camat hingga desa untuk turut serta. Sebagai antisipasi menghadapi kondisi musim hujan yang berpotensi terjadinya banjir dan tanah longsor serta Anging puting beliung juga bencana abrasi pada wilayah pesisir,” paparnya.

Editor: Azhar