Kunker ke Bone, Ady Ansar dan Rahman Pina Sempatkan Ziarah ke Makam Andi Sumardi Sulaiman

Anggota DPRD Sulsel Rahman Pina (biru) dan Ady Anshar di pusara almarhum Andi Sumardi Sulaiman, Senin 18 September 2023. (Ist)
Anggota DPRD Sulsel Rahman Pina (biru) dan Ady Anshar di pusara almarhum Andi Sumardi Sulaiman, Senin 18 September 2023. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, BONE- Tak ada yang abadi, kecuali persahabatan dan nama baik. Karena itulah, meski nun jauh di sana, di sela-sela kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Bone, anggota DPRD Sulsel, Rahman Pina dan Ady Ansar menyempatkan waktu ziarah ke makam sahabatnya alm. Andi Sumardi Sulaiman.

Dekat pusara Andi Sudirman juga ada ibunda dan keluarga Andi Amran Sulaiman (Ketua Umum IKA Unhas dan mantan Menteri Pertanian RI).

Bacaan Lainnya

Andi Sumardi Sulaiman adalah kakak kandung Andi Amran Sulaiman dan Andi Sudirman Sulaiman (mantan Gubernur Sulsel). Sahabat almarhum, Ady Ansar menilai Andi Sumardi Sulaiman adalah sahabat terbaik semasa hidup.

“Beliau pribadi yang sangat baik, humoris, optimis, penuh solusi jika ada persoalan,” kata Ady, saat dihubungi Senin (18/9/2023) malam.

Menurut politisi NasDem itu, almarhum sangat ringan tangan menolong kalau ada yang membutuhkan.

“Saya sangat terkesan kalau tiba saatnya waktu makan, cepat sekali menutup pembicaraan dan mengajak makan,” kesan politisi asal Selayar yang juga pengurus pusat IKA Unhas.

Ady menuturkan, dirinya sangat bersedih karena waktu almarhum berpulang ke rahmatullah, dirinya berada di Kabupaten Selayar dan karena kondisi transportasi terkendala, sehingga tidak bisa datang mengantar jenazah almarhum ke peristirahatan terakhirnya.

“Makanya kunjungan ke rumah sakit regional hari ini, saya dan pak RP menyempatkan waktu berziarah ke makamnya untuk mendoakan semoga beliau diberikan tempat yg paling layak di sisi Allah SWT,” jelasnya.

Ady Ansar dan Rahman Pina, dua politikus beda partai namun bersahabat dan sering jalan bersama. Rahman Pina, S,I.P., M,Si adalah Ketua Komisi E DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Golkar, sementara Ir. Ady Ansar, S.Hut, MM.Pub,IPM adalah anggota Komisi E yanh juga Ketua Fraksi Partai NasDem Sulsel.

Almarhum Andi Sumardi Sulaiman meninggal di RS Labuang Baji pada 28 Juni 2023. Bupati Bone, Andi Fahsar M. Padjalangi menjadi irup pemakaman dan diantar ribuan pelayat ke pemakaman kekuarga di Bakunge, Bone.

Andi Sumardi Sulaiman menjabat sebagai Kepala Bapenda Sulsel sejak tahun 2019. Almarhum pernah menduduki sejumlah jabatan di instansi Pemkab Bone sebelum pindah tugas ke Pemprov Sulsel.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait