Kurang Sosialisasi, None Diragukan Bertarung di Pilwali Makassar

Irman Yasin Limpo alias None berbincang serius dengan Zunnun Nurdin Halid beberapa waktu lalu. (Int)
Irman Yasin Limpo alias None berbincang serius dengan Zunnun Nurdin Halid beberapa waktu lalu. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Pendaftaran kandidat walikota Makassar tinggal menghitung hari. Selain fokus beburu parpol, kandidat juga intens menemui warga untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

Dari empat pasangan kandidat yang dikabarkan bakal ambil bagian di pentas Pilwali Makassar, pasangan Irman Yasin Limpo- Zunnun Nurdin Halid (None- Zunnun) dinilai belum memperlihatkan keseriusan. Baik None atau Zunnun, sejauh ini sangat jarang melakukan sosialisasi dengan warga.

Bacaan Lainnya

Sangat berbeda dengan pasangan Moh Ramdhan Pomanto- Fatmawati Rusdi (Adama), Syamsu Rizal- Fadli Ananda (Dilan), dan Munafri Arifuddin- Rahman Bando (Appi- Rahman) yang sangat gencar di lapangan.  

Lambannya pergerakan None dan Zunnun membuat orang berspekulasi, pasangan ini tidak serius bertarung di Pilwali Makassar Apalagi, istri None, Habsa Yanti Ponulele juga maju sebagai kandidat walikota di Palu, Sulawesi Tengah.   

Terkait isu ketidakseriusan pasangan None- Zunnun, Sekertaris DPD ll Partai Golkar Makassar Abdul Wahab Tahir menegaskan, jika None dan Zunnun bukan politisi kacangan. Legislator tiga periode itu mengatakan pihaknya telah melakukan aktivitas politik dengan baik sesuai tata krama Bugis-Makassar.

“Kami ini bukan politisi kacangan, kami ini bukan baru kali ini ikut Pilkada, tidak usah kita gemborkan ke publik bahwa kita turun. Kami tetap lakukan aktivitas yang baik, berguna tentunya sesuai dengan tata krama orang Bugis Makassar,”  tegas Wahab, Jumat 14 Agustus 2020.

Legislator Golkar menilai, sebagai orang Bugis Makassar tulen, pihaknya tidak suka gembor-gembor terhahap pergerakan pilitiknya. Sejauh ini, pergerakan politik None- Zunnun aku Wahab, berlangsung senyap.

“Kemarin ada orang hanya tiga saja ketua RT/RW dia gembor-gemborkan. Tapi kami kemarin kumpulin 50 RT/RW diam-diam saja,” tuturnya.

Ia menjelaskan, None – Zunnun akan bertarung di Pilwali Makassar. Keduanya akan mengajarkan tata karma krama politik yang santun.

“Pilkada ini adalah hal biasa bukan hal yang luar biasa, jadi santai saja karena kami sudah terbiasa menghadapi momentum politik seperti ini, sudah tahulah jurusnya,” kata Loyalis Nurdin Halid itu.   

Penulis: Fadli Ramadhan

judul gambarjudul gambar

Pos terkait