Legislator Golkar-Demokrat Pimpin Pansus RTRW Sulsel

  • Whatsapp
Ketua Pansus Ranperda RTRW DPRD Sulsel Rahman Pina memimpin rapat perdana di Tower Lantai 9 Gedung DPRD Sulsel, Senin 21 September 2020. (Ist)
Ketua Pansus Ranperda RTRW DPRD Sulsel Rahman Pina memimpin rapat perdana di Tower Lantai 9 Gedung DPRD Sulsel, Senin 21 September 2020. (Ist)

MANIFESTO, MAKASSAR –  Legislator  Partai Golkar, Rahman Pina, diberi kepercayaan untuk menjadi Ketua  Panitia Khusus  (Pansus) Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2020-2040. Di pimpinan Pansus Rahman Pina didampingi Fajriaty dari fraksi Partai Demokrat sebagai wakil ketua.

Rapat perdana Pansus RTRW telah dimulai, Senin 21 September 2020 di Tower Lantai 9 Gedung DPRD Sulsel yang dipimpin langsung Rahman Pina.

Bacaan Lainnya

“Ini baru rapat internal. Selanjutkan kita akan agendakan untuk ekspose awal dar eksekutif,” kata Rahman Pina kepada wartawan usai pertemuan.

Saat ini materi terkait ranperda yang diajukan Gubernur Sulawesi Selatan sudah diterima Pansus, baik draft maupun naskah akademik. Selanjutnya, rapat Pansus akan melibatkan SKPD dan pihak terkait untuk perampungan ranperda strategis itu.  

“Sudah ada semua, kita tinggal pembahasan. Jika masih ada yang kurang nanti akan dilengkapi saat rapat rapat dengan mitra terkait,” kata Ady Ansar, salah satu anggota Pamsus dari Fraksi Nasdem.

Salah satu materi yang diperkirakan bakal alot nanti dalam pembahasan ini terkait zonasi daerah pesisir, perencanaan zona reklamasi Makassar dan spot tambang pasir laut yang kini menjadi issu hangat di perairan Sulawesi Selatan.

Editor: Azhar