Mahasiswi Asal Papua Tenggelam di Air Terjun Tompobulu Maros

judul gambar

MANIFESTO.ID, MAROS – Emi (19) Mahasiswi Univeristas Stikes Megarezky Makassar hilang usai bermain di Air Terjun Pumbunga Kecamatan Tompobulu, Maros Ahad (23/2/2020)

Dari keterangan rekan korban Zulkifli, pada pukul 14.00 Wita usai melaksanakan bakti sosial di Dusun Cindakko Tompobulu. Delapan orang hendak pergi bersua foto dan bermain di air terjun. Saat itulah, korban terpeleset dan tidak sempat tertolong.

Bacaan Lainnya

“Usai dari baksos, kami delapan orang ingin berfoto dan bermain air di air terjun. Tiga di antara naik ke atas batu yang di bawah air terjun, tidak lama mereka terpeleset, dua teman saya masih sempat naik dan si Emi ini tidak sempat kami tolong karena kami pikir dia masih sempat juga menyelamatkan diri dan naik ketepian,” ujarnya.

Zulkifli mengaku sudah menghubungi pihak keluarganya di Timika Papua untuk meminta bantuan dan melakukan pencarian lebih lanjut.

Melihat hal tersebut beberapa rekan korban berupaya meminta bantuan warga sekitar dengan menyisiri sungai guna menunggu pihak BPBD Maros dan kepolisian untuk membantu pencarian.

Sementara itu Danru BPBD Maros Amran Muksin, mengatakan, Upaya yang dilakukan bersama kepolisian sektor Tompobulu saat ini belum ada hasilnya. Dibantu alat seadanya membuat penyisiran beberapa lokasi sekitar agak terkendala dikarenakan arus air terjun yang cukup deras.

“Kemungkinan korban hanyut terbawa arus air. Kami baru sempat mendapatkan informasi pukul 15.00 wita. Mungkin karena disana susah signal jadi kami tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 dan langsung kelokasi untuk melakukan pencarian,” katanya

Amran berserta personil yang ikut membantu pencarian korban saat ini mengaku belum juga ditemukan, Pihak BPBD sudah menyisir sekitar lokasi air terjun selama satu jam.

“untuk saat ini kami hentikan dulu karena melihat hari sudah mulai gelap dan derasnya aliran sungai di bawah, kemungkinan besok pagi akan dilanjutkan, upaya malam hari kami tetap lakukan tetapi hanya menyisir lokasi aliran sungai saja,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, Pihak BPBD Maros dan Dinas Kesehatan Kecamatan Tompobulu beserta kepolisian masih berjaga-jaga dilokasi guna mengantisipasi ketika korban telah ditemukan.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait