Mak Ganjar Gelar Pengembangan Usaha Kue Khas Bugis di Bone

judul gambar

MANIFESTO, BONE – Sukarelawan yang tergabung dalam Mak Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) terus melakukan kegiatan untuk memberdayakan perempuan.

Berlokasi di Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Dusun Maccini, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu (25/6/2023) para Sukarelawan pendukung Ganjar itu melakukan kegiatan bertajuk pengembangan usaha kue khas Bugis Baruasa dengan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Sekertaris Mak Ganjar Sulsel Aryanti Amran menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendorong kemandirian mak-mak agar memicu peluang usaha melalui kegiatan kreatif. Terutama makanan tradisional khas Bugis seperti kue Baruasa.

“Agar mak-mak bisa mandiri dan tahu bagaimana cara pembuatan kue baruasa. Di mana kue ini biasa dibuat saat pengantin di daerah daerah Bugis,” ujar Aryanti.

Kue Baruasa adalah kue kering khas Sulawesi. Terbuat dari campuran tepung beras, kuning telur, gula aren atau gula putih, mentega, kelapa parut dan kayu manis. Setelah itu dibentuk bulatan lalu dipanggang di oven.

Dikatakan Aryanti, masyarakat pun sangat antusias  mengikuti kegiatan pengembangan usaha kue khas Bugis Baruasa tersebut. “Respons sangat positif dan mereka sangat antusias sekali dengan kehadiran Mak Ganjar. Mereka berharap ke depannya ada acara seperti ini,” tutur Aryanti.

Lebih lanjut, Aryanti berharap pasca-adanya kegiatan tersebut para mak-mak di Desa Cenrana Baru, bisa terus mengembangkan karyanya. “Semoga ibu-ibu tidak akan menjadi ibu rumah tangga saja, tapi lebih berkarya lagi dengan membuat kue khas Bugis,” ungkapnya.

Salah seorang warga Desa Cenrana Baru, Hasni mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Mak Ganjar. Karena sangat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya emak-emak.

“Saya sebagai masyarakat atau perempuan di desa ini sangat berterima kasih dengan kunjungan kegiatan ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu di kampung saya,” kata Hasni.

Selain itu, Hasni turut mendoakan Ganjar Pranowo agar sukses di Pilpres 2024 mendatang. “Saya berharap Pak Ganjar bisa menang dan memperhatikan kita,” tutur Hasni.

Dalam kesempatan tersebut, Mak Ganjar juga mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dari PDIP yang bakal maju di Pilpres 2024.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait