Masa Jabatan Berakhir, Andi Sudirman Pawai Pelepasan dari Kantor Gubernur Sulsel Menuju CPI

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengakhiri masa jabatan dengan melakukan pawai pelepasan menjelang akhir masa jabatan.

Pawai dimulai dari kantor Gubernur Sulsel menuju Center Point of Indonesia (CPI), Makassar.

Bacaan Lainnya

Pantauan di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (4/9/2023) pukul 09.20 Wita, Andi Sudirman terlihat menaiki mobil dengan bak terbuka. Andi Sudirman mengenakan pakaian dinas upacara (PDU).

Pawai pelepasan ini diikuti oleh sejumlah ASN Pemerintah Provinsi Sulsel, termasuk para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). Peserta pawai mengikuti mobil yang dinaiki oleh Andi Sudirman dengan menggunakan bus dan kendaraan pribadi.

Rencananya, pawai ini akan melewati beberapa ruas jalan. Titik awal dimulai dari Kantor Gubernur Sulsel di Jalan Urip Sumoharjo. Setelah itu menuju ke Jalan Gunung Bawakaraeng dan belok kiri ke Jalan Jenderal Sudirman. Lalu belok kanan ke Jalan Opu Daeng Risadju dan tiba di CPI.

Sementara, arus lalu lintas tampak macet saat iring-iringan Andi Sudirman lewat di depan Kantor Gubernur Sulsel. Kendaraan mengular panjang dari arah Jalan Perintis Kemerdekaan.

Terlihat para petugas kepolisian yang menjaga dan mengatur arus lalu lintas. Polisi mengarahkan pengendara untuk tetap berhati-hati.

Sementara di sejumlah ruas jalan yang dilewati rombongan, nampak siswa dan siswi berdiri di pinggir jalan melambai- lambaikan tangan ke arah mobil yang ditumpangi Andi Sudirman.

Sebelum melakukan pawai, Gubernur ASS memimpin apel terakhir di masa jabatannya. Apel ini diikuti oleh sejumlah kepala daerah di Sulsel dan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari.

Diketahui, masa jabatan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman akan berakhir pada Selasa (5/9) besok. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Bahtiar sebagai penjabat (Pj) Gubernur Sulsel pengganti Andi Sudirman.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait