Masih Zona Merah, Makassar Belum Layak Buka Sekolah

Ketua Komisi D DPRD Makassar Abdul Wahab Tahir. (Int)
Ketua Komisi D DPRD Makassar Abdul Wahab Tahir. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR — Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Abdul Wahab Tahir mengatakan, sampai saat Pemkot Makassar belum mencanangkan untuk membuka kembali proses belajar di sekolah.

Ia menjelaskan, untuk kembali mengaktifkan kegiatan sekolah di masa pandemi Covid-19 sangat berisiko. Apalagi Kota Makassar masih dalam kategori zona merah .

Bacaan Lainnya

“Sampai saat ini belum pernah mendengar atau merekomendasikan untuk membuka sekolah kembali. Kita juga harus komunikasikan dengan tim gugus covid,” jelas Wahab saat dikonfirmasi, Minggu 16 Agustus 2020.

Lanjut, kata Wahab, dalam tahap ini kita harus bersabar dan menunggu waktu yang tetap untuk mengaktifkan kembali proses pembelajaran tatap muka langsung. Dengan itu pembelajaran tetap secara online.

“Kalau ada sekolah yang tetap ingin tetap buka, nanti kita tanyakan sekolahnya, apa indikasi sehingga ingin mengaktifkan sekolah,” lanjutnya.

Jika ini terjadi kata dia, maka bisa jadi sekolah bisa menjadi klaster baru dalam penyebaran covid. Kalau terjadi penyebaran virus covid di sekolah maka situasi akan semakin memburuk.

“Kalau Makassar sudah di luar zona merah kita akan bicarakan hal ini dengan Disdik dan tim gugus. Tapi kalau masih zona merah kita tidak mau ambil resiko keselamatan siswa jauh lebih penting dari semuanya,” jelas Wahab.

Penulis: Fadli

judul gambarjudul gambar

Pos terkait