Masjid di Bontomate’ne Takalar Terapkan Protokol Kesehatan Usai Imamnya Positif Corona

Masjid Nurul Rahman di BTN Bontomate'ne, kecamatan Pattalassang akhirnya dibuka kembali usai imamnya dinyatakan positif Covid 19. (Ist)
Masjid Nurul Rahman di BTN Bontomate'ne, kecamatan Pattalassang akhirnya dibuka kembali usai imamnya dinyatakan positif Covid 19. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Masjid Nurul Rahmah di Kompleks BTN Bontomate’ne, kecamatan Pattalassang, menerapkan protokol kesehatan usai imamnya dinyatakan terpapar Covid 19. 

Masjid ini sempat ditutup sepekan lebih sejak imam masjid dikabarkan postif akhir Juni lalu. Pengurus masjid pun membuka kembali setelah Tim Gugus Covid 19 Takalar melakukan tracking ke semua warga yang pernah kontak fisik dengan sang imam.    

Bacaan Lainnya

“Masjid kita sudah gunakan kembali, tetapi dengan protokol kesehatan, semua jemaah wajib kenakan masker, jaga jarak, dan kami juga sudah siapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun cair bagi jemaah sebelum berwudhu,” kata tokoh masyarakat BTN Bontomate’ne, Hamzah, Sabtu 11 Juli 2020.    

Hamzah mengatakan, pembukaan masjid berdasarkan kesepakatan warga kompleks. Apalagi, setelah berkonsultasi dengan pemerintah kelurahan yang merestui dengan catatan menerapkan protocol kesehatan sebagai bentuk kehati-hatian.  

“Saya kira ini bentuk kehati- hatian dari penularan Covid 19, penerapan protokol kesehatan ini sampai situasi dianggap membaik,” terang Hamzah.   

Sebelumnya, Bupati Takalar Syamsari Kitta mengimbau agar semua masjid di Takalar menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penealaran Covid 19. Apalagi, Takalar sudah masuk zona merah yang sangat rawan penyebaran virus berbahaya itu.    

“Kita ingatkan agar semua masjid di Takalar sebaiknya menerapkan protokol kesehatan untuk menghinari penularan Covid 19, kita tidak ingin melihat masjid menjadi klaster baru, cukuplah masjid yang ditutup karena ada jemaahnya positif yang menjadi pelajaran bagi kita semua,” terang Syamsari kepada wartawan, Jumat 10 Juli 2020.   

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait