Melayat di Rumah Duka, IAS Kenang Rapsel Ali Sosok Politisi Peduli dan Berjiwa Sosial Tinggi

Mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin saat bersama Rapsel Ali dalam suatu acara, akhir tahun lalu. (Ist)
Mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin saat bersama Rapsel Ali dalam suatu acara, akhir tahun lalu. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Mantan wali kota Makassar, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) sangat berbelasungkawa dengan kepergian salah satu putera terbaik Kabupaten Selayar, Muh Rapsel Ali.

“Berita duka ini begitu mengejutkan. Padahal, saat kontak-kontakan untuk beberapa urusan, beliau tidak pernah sampaikan ada keluhan,” kata IAS saat melayat di rumah duka, Jalan Bonto Mangape Nomor 7, Tamalate, Makassar, Minggu, 9 April 2023.

Bacaan Lainnya

Bahkan, saat bertemu terakhir kali di Kabupaten Selayar, beberapa waktu lalu, almarhun sangat terlihat bugar dan penuh semangat,” ujar Ketua Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP) Sulsel itu.

IAS menerima kabar kematian dari kerabat Rapsel, Ilham. Diduga serangan jantung, Rapsel menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Grestelina Makassar.

“Yang terkesan dari beliau ini adalah sosoknya yang tenang tapi dikenal begitu peduli dan memiliki jiwa sosial tinggi. Termasuk untuk urusan organisasi KBPP Polri,” kenang IAS.

Rapsel memang anak polisi. Putera dari purn polisi H Ali Gandong. Almarhum juga saudara kandung Bupati Selayar, H Basli Ali.

Rapsel adalah menantu Wakil Presiden RI, KH M Ma’ruf Amin. Setelah memperisteri puteri keempat wapres, Siti Nur Azizah.

Rapsel adalah pendatang baru dalam pemilu legislatif 2019.

Rapsel sukses melenggang ke Senayan setelah memperoleh 43.382 suara dari Dapil Sulawesi Selatan I yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait