Menangkan Nasdem di Bulukumba Lalu Dibuang, Kini Tomy Melawan

Tomy Satria Yulianto. (Int)
Tomy Satria Yulianto. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Tomy Satria Yulianto baru saja dicopot sebagai Ketua Nasdem Bulukumba. Padahal, Wabup Bulukumba itu berjasa memenangkan Nasdem di Butta Panrita Lopi pada Pileg 2019 lalu.

Tomy digantikan oleh anggota DPRD Sulsel Arum Spink sebagai Plt Ketua Nasdem Bulukumba. Kini Tomy yang menggandeng pengusaha Andi Makassau pun siap berhadapan dengan partai yang dibesarkannya di Pilkada Bulukumba Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Tomy bersama Makkasau maju lewat PDIP, PBB, dan PKB. Sementara Nasdem sendiri mengusung pasangan Askar- Arum Spink.  

“Pergantian itu hal biasa, itu dinamika biasa menjelang Pilkada, sekarang saya fokus melakukan sosialisasi,” kata Tomy menanggapi pencopotannya dirinya sebagai Ketua Nasdem Bulukumba.

Saat ini, Tomy mengklaim jika elektabilitasnya masih yang tertinggi dibandingkan dengan kandidat lain. Makanya sangat disayangkan jika Nasdem mengabaikannya di Pilkada Bulukumba.

“Kalau berdasarkan survey, elektabilitas kita masih yang tertinggi, saya kira itulah alasan kenapa banyak partai yang mendukung, sementara ini kita terus bekerja maksimal semoga bertahan sampai Desember nanti,” terang Tomy.    

Informasi yang dihimpun menyebutkan jika Tomy dicopot sebab maju di Pilkada Bulukumba meski tanpa rekomendasi Partai Nasdem. Diketahui Tomy bergabung di Nasdem lima tahun lalu usai memenangkan Pilkada 2015 bersama Syukri Sappewali.

Editor: Azhar   

judul gambarjudul gambar

Pos terkait