Meriahkan HUT ke 63 Tahun, Pemkot Gelar Parepare Fair 2023

judul gambar

MANIFESTO, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare kembali menggelar Parepare Fair, yang dipusatkan di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare selama enam hari. Mulai 16 hingga 21 Maret 2023.

Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik (HKP) Diskominfo Parepare, Andi Askar mengunkapkan, Parepare Fair sebagai bentuk rangkaian pelaksanaan Hari Ulang Tahun Kota Parepare yang ke 63 tahun.

Bacaan Lainnya

Mantan Kepala Sub Bagian Protokol Setdako Parepare ini menjelaskan, ada beberapa kegiatan digelar. Diantaranya Pameran Pembangunan, Pameran Alutsista, Pameran Otomotif, Pameran Kuliner, dan Fashion.

“Sesuai petunjuk dan arahan Wali Kota Parepare bapak Taufan Pawe jika tahun ini merupakan tahun kebangkitan ekonomi, sehingga kami juga memaksimalkan para pelaku UMKM demi menggeliatnya ekonomi di Kota Parepare,” kata Andi Askar kepada media.

Tak hanya itu, Parepare Fair turut diramaikan berbagai acara, dan pada tenan-tenan nantinya akan disemarakkan beberapa pelaku UMKM dan juga dari instansi Pemerintah dan vertikal serta TNI dan Polri.

Alumni STPDN angkatan 22 menjelaskan, kegiatan tersebut tidak lain turut bertujuan menunjang kemajuan ekonomi masyarakat menghadapi Ramadhan, dan sebagai bentuk upaya dan dorongan dalam memajukan ekonomi berkelanjutan ditengah masyarakat Kota Parepare.

“Ini bagian dari peran Pemerintah dalam melakukan pemulihan Ekonomi dan juga bagaimana Pemerintah Kota Parepare dibawah Nahkoda Wali Kota kita bapak Taufan Pawe, untuk terus berbenah menuju kemajuan Ekonomi yang jauh lebih baik lagi,” jelasnya.

Andi Askar mengungkapkan, berdasarkan arahan Wali Kota Parepare Taufan Pawe menjadikan Kota Parepare industri tanpa cerobong asap, kegiatan ini digelar semeriahkan mungkin untuk menghadirkan masyarakat dari berbagai daerah.

“Kegiatan ini juga selaras dan perintah langsung Bapak Wali Kota Parepare bagaimana menghadirkan event yang pada fungsinya hadirkan telapak kaki di Kota Parepare, maka kedepan seluruh SKPD memang didorong untuk berinovasi dan bagaimana mendukung terwujudnya program tersebut,” pungkasnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait