Namanya Diusulkan Diganti, Ternyata Sekprov Sulsel Tak Tahu

Sekprov Sulsel Abd Hayat Gani. (Int)
Sekprov Sulsel Abd Hayat Gani. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR- Mutasi yang dilakukan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, ternyata bukan cuma menyasar jabatan kepala dinas, biro, dan kepala bagian. Teranyar, posisi Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani juga terancam.

Ini mendadak heboh dan ramai diperbincangkan setekah beredar surat pengusulan pergantian Sekprov yang diteken langsung Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Bacaan Lainnya

Surat Gubernur Sulsel terkait pengusulan pemberhentian Sekprov Abdul Hayat Gani bernomor 800/0019/BKPSDMD tertanggal 12 September 2022 itu, bahkan ditujukan langsung ke Presiden Jokowi lewat sekretariat negara.

Belum jelas alasan pergantian Hayat Gani pada posisi yang sangat strategis di Pemprov Sulsel itu.

Kepala BKD Sulsel Imran Jausi yang dikonfirmasi memilih bungkam. Ia enggan merespon terkait pergantian Sekprov Sulsel itu. Meski dibaca, chat yang dikirimkan kepada pejabat yang juga disebut- sebut berpeluang menduduki jabatan Sekprov Sulsel itu tidak dijawab.

Sementara Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani yang dikonfirmasi terkait pergantian dirinya hanya merespon singkat. “Oh, gitu ya,” kata Hayat lewat whatsaap, Senin 21 November 2022.

Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Rahman Pina yang dikonfirmasi terkait pergantian itu, juga mengaku tidak tahu menahu jika gubernur ingin mengganti Abdul Hayat Gani dari Sekprov Sulsel.

“Belum tahu, saya juga baru dapat kabar itu. Karena belum ada pemberitahuan ke DPRD Sulsel. Dan memang tak harus disampaikan ke DPRD,” kata Rahman Pina.

Terkait pergantian Sekprov Sulsel, sejumlah nama dikabarkan berpeluang mengganti posisi Hayat Gabi. Diantaranya Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Daerah Sulsel, Andi Darmawan Bintang, Kepala BKD, Imran Jauzi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Sukarniaty Kondolele, Asisten lll Pemprov Tautoto Tanaranggina, hingga Ketua TGUPP Sulsel, Prof. Dr. H. Murtir Jeddawi, M.Si dan mantan Pj Walikota Makassar, Prof Yusran Yusuf.

Editor: Azhar

judul gambar

Pos terkait