Pansel Umumkan Tiga Calon Sekprov Sulsel, Ini Kriteria yang Diinginkan Gubernur Andi Sudirman

Gubernur Sulsel Andi Sudirman. (Dok).jpg
Gubernur Sulsel Andi Sudirman. (Dok).jpg
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Tim Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, telah mengumumkan tiga nama besar pengganti Abdul Hayat Gani.

Selanjutnya, tiga nama itu akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai oleh Presiden, Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

“Setelah ini, pak Gub menyurat ke KASN melaporkan hasil. Setelah itu, kami menyurat TPA melalui Kemendagri,” kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Taufik Akbar usai pengumuman hasil seleksi Sekprov Sulsel, Senin 13 Maret 2023.

Pihaknya mengaku, setelah pengumuman dan hasilnya diserahkan ke TPA, maka penentuan Sekprov Sulsel itu ada di tangan Presiden.

“Jadwal kami kan hanya proses tiga besar. Selebihnya kan akan berproses lagi ke pusat,” ucap Taufik. Saat ditanya soal apakah Gubernur Sulsel berhak menentukan pilihan, Taufik hanya menyampaikan dengan singkat. “Itu kewenangan Presiden. Kan sudah diusulkan tiga nama. Jadi itulah yang terbaik,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memanggil para calon Sekprov, di Ruang kerjanya, di Kantor Gubernur Sulsel.

Andi Sudirman bertanya ke Calon Sekprov soal kemampuannya mengelola penganggaran, dan menghadapi tantangan yang bakal dihadapi kedepannya.

“Tanya mereka dari mana, kan ada beberapa dari luar (Pemprov Sulsel) kan, termasuk juga saya tanya kenapa mau jadi Sekda (Sulsel),” katanya usai bertemu dengan para Calon Sekprov Sulsel, Selasa 28 Februari 2023.

“Kita tanya-tanya teknis juga lah, nanti kita jodoh baru tidak saling tahu, gimana sih,” sambung Andi Sudirman.

Lanjutnya, kinerja ketika menjabat sebagai Sekprov Sulsel juga harus memahami betul kondisi Sulsel, baik internal maupun eksternal.

“Kita butuhkan Sekda Sulsel yang berkinerja baik, beritegritas dan paham masalah-masalah yang ada di Sulsel,” tukas Andi Sudirman.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait