Pasangan DP-Fatmawati Rusdi “Tersandung” Partai Koalisi

Fatmawati Rusdi. (Int)
Fatmawati Rusdi. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Partai Nasdem telah memunculkan hasratnya untuk menduetkan mantan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny) dengan Fatmawati Rusdi d Pilwali Makassar Desember 2020.

Namun, paket ini belum tentu berjalan dengan mulus. Partai tambahan yang akan dijadkan koalisi Nasdem yang menjadi sandungan. Pasalnya, Nasdem hanya memiliki enam kursi di DPRD Makassar, membutuhkan tambahan empat kursi lagi untuk mengusung duet sesama kader partai yang dipimpin Surya Paloh itu.

Bacaan Lainnya

Pengamat politik, Firdaus Muhammad menyebutkan jaka pasangan ini betul terealisasi maka ini menjadi warna baru dipilwali nantinya. Apalagi, sebelumnya Danny sempat menguat akan berpasangan dengan Irman Yasin Limpo atau Zunnun Nurdin Halid.  

” Pasangan DP dan Fatmawati memberi warna baru sekaligus menjawab wacana sebelumnya, DP bakal paket None atau Thita SYL.” ungkap Firdaus kepada Manifesto, Selasa 23 Juni 2020.

Firdaus menambahkan peluang pasangan Danny-Fatmawati bisa berdampak pada koalisi partai. Partai Golkar yang sebelumnya mengisyaratkan akan mengusung Danny berpotensi berpindah haluan jika Nasdem memaksakan Danny- Fatma.

“Peluangnya menjanjikan. Akan tatapi ini bisa  berdampak pada koalisasi yang dijejaki selama ini antara Nasdem dan partai lain. Jadi tugas berat DP adalah menguatkan koalisi agar mudah melaju di Pilwali.” terangnya.

Ketua DPD Nasdem Kota Makassar Andi Rahmatika Dewi mengatakan, medukung penuh kedua figur tersebut (Danny-Fatma), apalagi keduanya merupakan kader  yang tentu tidak diragukan lagi potensinya.

Cicu optomistis Danny-Fatma bisa mendapat dukungan partai lain pasalnya, jam terbang petahana tak diragukan lagi. Sementara Fatma RMS sosok perempuan yang kaya pengalaman bertarung, serta memiliki potensi yang luar biasa.

“Saya pikir ini adalah lobi politik antar partai, kita sudah siap dengan hal tersebut. Karena bu Fatma cukup seksi di Pilkada ini, beliau adalah mantan anggota DPR RI, kaya akan pengalaman pertarungan dan memiliki potensi luar biasa, yah kenapa tidak,” jelasnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait