Peduli Masamba, Pemkab Takalar Kirim Bantuan Logistik dan Tenaga Medis

  • Whatsapp

MANIFESTO, TAKALAR- Pemkab Takalar mengirim bantuan logistik dan tenaga medis ke lokasi banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Jumat 24 Juli 2020.

Bantuan yang dikirimkan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak banjir bandang yang menewaskan puluhan orang. Bantuan sosial yang disalurkan berupa sembako, pakaian layak pakai untuk orang dewasa dan anak-anak.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Pemkab Takalar juga mengerahkan 10 orang tim medis dan tim tanggap darurat. Mereka akan berada di Masamba selama sepekan untuk membantu korban banjir.

Bantuan itu secara simbolis dilepas secara resmi oleh Bupati Takalar Syamsari didampingi Sekda Takalar Arsyad di depan Tribun lapangan Makkatang Dg. Sibali (MDS).

Dalam sambutannya, Syamsari mengatakan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan dengan dilandasi rasa kemanusiaan.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Takalar ini mengucapkan duka mendalam atas bencana banjir bandang yang terjadi di Luwu Utara. Ia berharap para korban diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian yang berat itu.

“Bantuan ini untuk korban banjir di Masamba, semoga dengan bantuan dari Pemkab Takalar ini dapat meringankan beban para korban. Kami harap saudara kita di Masamba tidak melihat sedikit banyaknya bantuan ini, namun kami sangat berharap dapat mengurangi beban ekonomi bagi saudara kita di Masamba,” kata Syamsari.

Mantan anggota DPRD Sulsel itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada organisasi yang ikut andil karena telah berpartisipasi. Ia berharap hal tersebut dapat menjadi ladang pahala.

Editor: Azhar