Peduli Pendidikan, AMPI dan YHBM Kerjasama Program Sekolah Gratis

AMPI Makassar bersama Yayasan Harapan Bhakti Makassar (YHBM) menandatangani perjanjian kerjasama Sekolah Gratis melalui program AMPI Peduli Pendidikan, Kamis 6 Agustus 2020. (Ist)
AMPI Makassar bersama Yayasan Harapan Bhakti Makassar (YHBM) menandatangani perjanjian kerjasama Sekolah Gratis melalui program AMPI Peduli Pendidikan, Kamis 6 Agustus 2020. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Makassar bersama Yayasan Harapan Bhakti Makassar (YHBM) menandatangani perjanjian kerjasama Sekolah Gratis melalui program “ AMPI Peduli Pendidikan” mulai tingkat Pendidikan SMP, SMA dan SMK, Kamis 6 Agustus 2020.

Penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan oleh Ketua DPD AMPI Makassar Fadil Noer Roid, selaku pihak pertama dan Ketua YHBM, lndraharayani Umar Ghazali selaku pihak kedua.

Bacaan Lainnya

Fadil Noer mengungkapkan jalin kerjasama dengan pihak YHBM dalam bidang pendidikan merupakan bentuk kepedulian AMPI terhadap dunia pendidikan sebagai upaya untuk mencerdaskan generasi anak bangsa Indonesia sehingga tidak ada lagi alasan bagi anak bangsa untuk putus sekolah.

“Sekolah gratis ini kita lakukan untuk mengurangi anak bangsa yang putus sekolah, jadi tidak ada alasan lagi ada anak yang tidak sekolah karena biaya. Sebab kita yang tanggung semua sampai dia tamat sekolah, mulai SMP, SMA dan SMK. Sehingga kita dapat mempersiapkan pemuda-pemuda masa depan yang siap kerja dan berkarya untuk bangsa,” tegas Fadil.

AMPI berharap, program yang diinisiasikan oleh DPP AMPI Makassar Bidang Pengabdian Masyarakat ini dapat menjadi contoh, bahkan terus digencarkan hingga berkesinambungan dengan pihak-pihak lain. Lembaga pemerintah maupun organisasi lain agar bersama-sama membangun dan mewujudkan cita-cita pembaharuan Indonesia.

Sementara itu Ketua YHBM, lndraharayani Umar Ghazali menjelaskan,  penyelenggaraan program pendidikan gratis berkelanjutan bagi siswa/siswi yang dibangun pihaknya bersama organisasi kepemudaan AMPI Kota MAkassar yakni dengan memberikan fasilitas sarana pendidikan dan teknologi informasi

“Kerjasama yang kita bangun ini, Pihak Yayasan hanya memberi fasilitas ruang belajar, sekolah dan tenaga pengajar sampai mereka lulus, sedangkan pihak AMPI mereka yang menfasilitasi mulai dari pendaftaran, seragam sekolah, buku tulis, dan keperluan sekolah lainnya, ibaratnya Ampi ini orang tua bagi calon siswa yang mendaftar nanti,” Ucap Indrahayani

Lanjutnya, program sekolah gratis yang di yang diinisiasikan oleh DPP AMPI memilik dua jalur pendaftaran yakni jalur Lembaga dan jalur jalur perorangan atau person bagi calon siswa yang ingin menempuh Pendidikan dan pendaftaran pun dibuka hingga bulan September mendatang

“Jalur pendaftaran ini ada dua. Pertama jalur person atau perorangan mereka daftar sendiri tanpa ada Lembaga yang menaungi dan jalur kedua adalah jalur Lembaga yaitu AMPI, karena AMPI disini Lembaga yang peduli bagi anak kurang mampu yang ingin sekolah, jadi memang AMPI ini ibarat orang tua asuh dari seluruh siswa kurang mampu yang didaftarkan nanti,” sambungnya.

Indrahayani juga menuturkan, pihaknya akan menfasilitasi asrama gratis bagi calon siswa yang berada diluar Kota Makassar dan ingin mendaftar dirinya ke sekolah harapan bhakti melalui jalur Lembaga dengan membawa surat keterangan kurang mampu, kartu keluarga dan KTP orang tua.

“Kita akan fasilitasi itu (asrama) bagi anak kurang mampu yang berada di luar daerah dan semua itu gratis, dijamin sampai lulus,silahkan bawa keterangan kurang mampu, KK dan KTP orang tua,Ingat pendaftaran tutup sampai September 2020,” kata anak perempuan pemilik Yayasan Pendidikan Harapan Bhakti itu.

Penulis: Fadli

judul gambarjudul gambar

Pos terkait