Pemadaman Listrik Dikeluhkan, Rahman Pina: PLN Berubah jadi Pemadam Listrik Negara

Ketua Fraksi Golkar Sulsel Rahman Pina. (Ist)
Ketua Fraksi Golkar Sulsel Rahman Pina. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Ketua Komisi E DPRD Sulsel Rahman Pina menyayangkan pemadaman bergilir yang dilakukan PLN di wilayah Makassar dan sekitarnya.

Rahman Pina menyebut jika pemadaman ini sangat merugikan dan meresahkan warga. Apalagi, pemadaman yang terjadi kerap berbeda dengan jadwal yang dikeluarkan oleh PLN.

Bacaan Lainnya

“Ini sungguh sangat merugikan, apalagi kadang jadwal yang beredar berbeda dengan kenyataan. Apalagi dalam tahun politik, sangat meresahkan,” kata Rahman Pina, Senin 11 September 2023.

Jika begini maka ia menyebut jika PLN seolah berganti nama menjadi Pemadam Listrik Negara. Apalagi masyarakat umumnya memiliki usaha yang bergantung dengan listrik. Apalagi dalam satu pekan terakhir ini kerap terjadi pemadaman listrik dengan durasi 2 sampai 4 jam.

“PLN berubah menjadi Pemadam Listrik Negara karena pemadaman yang sering terjadi akhir- akhir ini seolah sudah di luar kendali,” sambung sekretaris Fraksi Partai Golkar Sulsel itu.

Diketahui pemadaman terjadi, karena adanya pemeliharaan infrastruktur ketenagalistrikan di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch Andy Adchaminoerdi mengungkapkan, sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) berangsur membuahkan hasil.

“Alhamdulillah upaya petugas kami yang terus bekerja siang dan malam untuk percepatan pemulihan pasokan listrik menunjukan hasil yang baik sehingga salah satu pembangkit kami sudah masuk dalam sistem kelistrikan,” ujar Andy, dikutip dari akun Instagram PLN_Sulselbar.

Andy menjelaskan debit air masih kurang maksimal pada beberapa Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), mengakibatkan pola pengoperasian pembangkit terbatas.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan dan terima kasih atas kepercayaannya kepada PLN,” tutup Andy.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait