Pemkab Gowa tingkatkan kapasitas Aparatur Pelaksana MPP Berbasis Digital

judul gambar

MANIFESTO, GOWA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, Sulawesi Selatan, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) menggandeng Andera Science Coorporate menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Pelaksana Mall Pelayanan Public (MPP) Berbasis Digital untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Bimbingan teknis ini sangat penting dalam mendukung tercapainya pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat guna mencapai asas-asas sebagai landasan yang tertuang dalam UU Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik yang menjadi landasan terhadap perwujudan pelayanan prima yang menjadi dambaan bagi setiap warga negara,” kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Abdul Karim Dania saat membuka bimtek di Max One Hotel Makassar, Senin (27/11).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, saat ini tuntutan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik semakin besar, mulai dari kemudahan hingga kecepatan pelayanan. Olehnya itu, di era revolusi 4.0 saat ini pelayanan publik harus dikombinasikan dengan teknologi untuk memudahkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Hal ini menegaskan bahwa perlunya peningkatan kapasitas aparatur pelaksana MPP khususnya dengan menggunakan sistem yang modern (digital). Pelayanan dalam MPP perlu dikombinasikan menggunakan teknologi informasi sebagai jawaban atas tantangan revolusi 4.0 yang saat ini dihadapi dunia,” jelasnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Abdul Karim menyebutkan tentu diperlukan kecakapan digital dalam pelayanan publik untuk menciptakan kualitas pelayanan publik yang diharapkan semua lapisan mulai dari faktor sumber daya manusia (SDM) aparatur, perilaku organisasi, budaya dan kinerja birokrasi serta peningkatan penerapan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Editor: Rahmat

judul gambarjudul gambar

Pos terkait