Pemuda dan Perempuan Ganjar Gelar Pelatihan Tari Musik di Gowa

judul gambar

MANIFESTO, GOWA – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Gerakan Perempuan Gowa menggelar kegiatan pelatihan tari dan seni musik, di Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Rabu (20/6/2023).

Kegiatan dilakukan agar para pemuda dan pemudi yang masih usia produktif dapat melestarikan budayanya, terutama budaya Bugis, Makassar.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini kami pilih karena saat ini tari dan seni musik di kalangan pemuda minatnya kurang. Setelah kegiatan ini mudah-mudahan pemuda pemudi dapat mencintai tari dan seni musik asal daerahnya dan melestarikannya,” ujar Koordinator Wilayah Gerakan Pemuda Gowa, Daeng Bella.

Dia menjelaskan, respons para peserta pada kegiatan ini sekaligus tentang sosok Ganjar sangat senang dan gembira. Sebab, Ganjar merupakan salah satu tokoh yang masih condong terhadap kelestarian seni dan budaya.

“Respons mereka sangat senang dan gembira. Karena di era moderenisasi ini masih terdapat tokoh yang tertarik dan condong kepada seni budaya,” ujarnya.

Sementara, salah satu peserta Almi Salam menilai kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pemuda pemudi.

Lewat kegiatan ini, Almi mengaku mendapat banyak ilmu terkait seni yang ke depannya harus dilestarikan.

“Acara pelatihan tari dan seni musik ini sangat bermanfaat, dapat memberikan effort kepada kami agar bisa mengetahui seni apa yang perlu kita lestarikan,” kata Almi.

Menanggapi Ganjar, Almi mengaku banyak terinspirasi dari sosok berambut putih tersebut. Salah satunya soal kelestarian adat.

“Selama ini saya lihat beliau sangat menghormati adat dan ingin melestarikan adat yang ada di negara kita. Dari segi kepemimpinan, selama ini beliau juga orangnya tegas, baik, berwibawa, dan berkharisma,” ujarnya.

Dia pun berharap, jika Ganjar terpilih menjadi Presiden 2024 dapat melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Semoga di 2024, jika Pak Ganjar terpilih dapat memberikan warna baru juga bagi Indonesia,” pungkasnya.

Adapun dalam kegiatan kali ini para pemuda dan pemudi mempelajari tari paduppa yang diiringi oleh alat musik gendang, suling, dan kecapi.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait