Perawat RSUP Wahidin Asal Bentang Takalar Positif Covid 19

Salah seorang perawat RSUP Wahidn Makassar dinyatakan tertular Covid 19, Kamis 28 Mei 2020. (Int)
Salah seorang perawat RSUP Wahidn Makassar dinyatakan tertular Covid 19, Kamis 28 Mei 2020. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– S, 38, perawat Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudiro Husodo, Makassar dinyatakan positif Covid 19.  

Saat ini, perawat asal dusun Nambowa, desa Bentang, kecamatan Galesong Selatan, Takalar sedang dirawat intensif di RSUP Wahidin. Perawat itu diketahui tertular dari pasien Covid 19 yang selama ini dirawat-nya.

Bacaan Lainnya

“Kita baru saja disampakan ada perawat RSUP Wahidin dinyatakan positif Covid 19, tapi asal Bentang, Gelesong Selatan, jadi kita catat sebagai kasus di Takalar,” kata Ketua Harian Tim Gugus Covid 19 Takalar dr Rahmawati, Kamis 28 Mei 2020.  

Pasien positif itu sehari- hari bertugas di Ruang Perawatan Lontara II RSUP Wahidin. Dengan bertambahnya pasien positif ini, maka saat ini kasus Covid 19 di Takalar sudah 10 kasus.

“Sudah 10 kasus Covid 19 di Takalar, 4 sembuh, 5 isolasi mandiri, dan pasien positif terakhir ini yang dirawat di RS Wahidin,” kata Rahmawati.

Plt Kadis Kesehatan Takalar itu tetap mengimbau warga agar tetap waspada akan penularan Covid 19. Meski di beberapa tempat aktivitas sudah dilonggarkan, tetapi bukan jaminan aman dari bahaya virus “mematikan” itu.

“Untuk itu tetap dengan protokoler pencegahan Covid 19, rajin cuci tangan, kenakan masker kalau keluar rumah, dan jauhi keramaian untuk sementara waktu,” pinta Rahmawati.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait