Pesan Bupati Takalar Buat Aparat Desa: Jadi Pelayan Masyarakat!

  • Whatsapp
Bupati Takalar Syamsari Kitta menyerahkan secara simbolik BLT kepada warga di desa Timbuseng, kecamatan Polongbangkeng Utara, Kamis 25 Juni 2020. (Ist)
Bupati Takalar Syamsari Kitta menyerahkan secara simbolik BLT kepada warga di desa Timbuseng, kecamatan Polongbangkeng Utara, Kamis 25 Juni 2020. (Ist)

MANIFESTO, TAKALAR– Bupati Takalar Syamsari Kitta meminta kepada seluruh aparat desa untuk serius melayani kebutuhan masyarakat, bukan hanya sibuk mengurus administrasi semata. 

Pasalnya, pemerintah desa menjadi ujung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan yang menyeluruh bagi masyarakat. Jika tak melayani dengan baik, maka citra pemerintah secara umum akan menjadi kurang bagus.

Bacaan Lainnya

“Saya titip pesan kepada pak Camat dan pak Desa mendidik aparat untuk melayani, jangan hanya pintar bikin surat atau administrasi.  Insyaallah dengan cara itu, kesejahteraan kita bisa menjadi lebih baik,” kata Bupati Takalar  Syamsari usai menyerahkan BLT di Desa Timbuseng, kecamatan Polongbangkeng Utara, Kamis 25 Juni 2020.

Mantan anggota DPRD Sulsel itu mencontohkan, jika dalam satu desa terdapat kurang lebih 70 aparat desa termasuk kader dan kepala dusun, dengan jumlah warga 700 orang maka setiap aparat bertanggung jawab terhadap 10 orang warga dalam setahun.

“Jika semua kader melayani maka tidak ada masyarakat yang tidak terlayani. Kita berharap besar terhadap peran para aparat desa ini sebagai penyambung antara pemerintah dan masyarakat,” ujar Syamsari.

Pelayanan yang dimaksud termasuk di antaranya pelayanan kesehatan warga khususnya yang kurang mampu. Sangat disayangkan kata Bupati, jika di sebuah desa ada warga yang sakit tanpa mendapatkan fasilitas kesehatan.   

“Contoh kecil jika ada warga yang sakit, tetapi tak memiliki kemampuan berobat lantas pak Desa atau aparat desa tidak tahu. Saya kira janganlah ada kejadian begitu,” pinta Syamsari.

Editor: Azhar

  • Whatsapp