Pj Gubernur Sulsel puji keharmonisan Bupati dan Wakil Bupati Gowa

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin (tiga kiri) didampingi Bupati dan Wakil Bupati Gowa pada perayaan HUT Gowa ke-703, Jumat, (17/11/2023). (Ist)
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin (tiga kiri) didampingi Bupati dan Wakil Bupati Gowa pada perayaan HUT Gowa ke-703, Jumat, (17/11/2023). (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, GOWA- Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, memuji keharmonisan dan kekompakan Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa selama memimpin daerah itu dua periode.

“Ini adalah pasangan bupati dan wakil bupati termesra di Seluruh Indonesia. Saya sebagai Dirjen di Kementerian Dalam Negeri, saya mengetahui 400 lebih pasangan Bupati dan Wakil Bupati seluruh Indonesia,” ujar Bahtiar dalam sambutan HUT Gowa Ke-703 tahun di Gowa, Jumat.

Bacaan Lainnya

Yang paling penting, lanjut Bahtiar, sebagai Pj Gubernur Sulsel, dirinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar menjaga konstalasi di tahun politik.

Di mana tahun 2024 mendatang akan berlangsung Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Kemudian dilanjutkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Seluruh Indonesia.

“Jaga kedamaian dan ketentraman, jangan mau diadu domba. Sebagai Pj Gubernur, tugas saya mengingatkan bahwa kita semua bersaudara,” pesan Bahtiar.

Kabupaten Gowa selain daerah bersejarah, sambung Bahtiar, juga merupakan daerah yang banyak melahirkan tokoh, baik tokoh nasional maupun dunia.

Apalagi, dalam masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Gowa, selama dua periode banyak menorehkan prestasi luar biasa dari berbagai sektor.

“Gowa adalah daerah yang memiliki nilai yang sangat tinggi. Banggalah kita sebagai masyarakat Gowa dan karakter ini harus dipertahankan,” imbuhnya.

Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, dalam kesempatan ini menyampaikan sambutan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

“Bapak Gubernur Sulsel, ini adalah momen silaturahmi seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Gowa, apalagi dihadiri Bapak Gubernur Sulsel, Bapak Bahtiar Baharuddin, sehingga merupakan kebahagiaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Gowa,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bahtiar juga mengakui tema HUT Gowa Ke-703 tahun merupakan pilihan tema yang sangat luar biasa.

“Hari ini Gowa membuat tema yang sangat luar biasa, Bersatu untuk Gowa Lebih Maju. Saya tambahkan lagi, Gowa lebih maju, Sulsel lebih maju dan sejahtera,” tuturnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait