Pj Sekprov Sulsel Terima Kunjungan Wadir Tipikor Bareskrim Polri

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Aslam Patonangi, menerima kunjungan Wakil Direktur Direktorat Tindak Pidana Bareskrim Polri, Kombes Arief Adiharsa, di Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin 16 Januari 2023.

Andi Aslam menyampaikan, kehadiran Wadir Tipikor Bareskrim Polri di Kantor Gubernur Sulsel untuk menyampaikan bagaimana agar utamakan pencegahan, bukan lagi pada penindakan.

Bacaan Lainnya

“Kehadiran tadi (Wakil Direktur Direktorat Tipikor Bareskrim Polri) KPK juga kan punya Korsupgah. Khususnya Direktorat Tipikor juga memperhatikan lebih banyak ke pencegahan,” ungkap Andi Aslam Patonangi usai menerima Wadir Tipikor Bareskrim Polri.

Ia menjelaskan, saat ini pihak Direktorat Bareskrim Polri mengutamakan pencegahan terlebih dahulu, dibandingkan penindakan.

“Karena paradigma pencegahan hukum restoratif dan rehabilitatif bukan lagi pada pidana. Mereka (Tipikor Bareskrim Polri) tidak bermain di ujung, tapi di pangkal,” jelas mantan Bupati Pinrang dua periode itu.

Sementara itu, Wakil Direktur Direktorat Tindak Pidana Bareskrim Polri, Kombes Arief Adiharsa, mengaku, kehadiran dirinya bersama rombongan untuk mendukung pembangunan di Pemerintah (Provinsi) Pemprov Sulsel.

“Hanya penguatan kerjasama aja. Ini terkait kerjasama kita dengan Pemprov Sulsel. Kita mendukung pembangunan disini. Kira-kira begitu, semuanya intinya pencegahanlah,” kata Arief Adiharsa, di Kantor Gubernur Sulsel, Senin 16 Januari 2023.

Dalam pertemuan itu, kedua pihak juga berdiskusi terkait informasi kerjasama antara Direktorat Bareskrim Polri dengan Pemprov Sulsel.

“Hanya penguatan kerjasama, tukar menukar informasi, terkait dukungan kita kepada Pemprov,” tutupnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait