PPP Belum Bicarakan Deklarasi Appi- ARB

Kandidat Walikota Makassar Munafri Arifuddin saat mendaftar di PPP beberapa waktu lalu. (Int)
Kandidat Walikota Makassar Munafri Arifuddin saat mendaftar di PPP beberapa waktu lalu. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum membicarakan deklarasi pasangan kandidat Munafri Arifuddin- Abdul Rahman Bando (ARB) di Pilwali Makassar. Sebagai parpol pengusung, PPP belum pernah membahas deklarasi dengan kandidat atau dengan parpol koalisi, yakni Demokrat dan Perindo.  

“Belum ada pembicaraan mengenai deklarasi Appi- ARB, kami fokus dulu akan menyerahkan rekomendasi dalam format B1 KWK,” kata legislator PPP Makassar Rahmat Taqwa Quraisy kepada Manifesto, Minggu 16 Agustus 2020.   

Bacaan Lainnya

Rahmat menegaskan, konsep deklarasi Appi-ARB belum dibicarakan dengan internal partainya. Biasanya deklarasi akan digelar menjelang pendaftaran di KPU Makassar. Saat ini, pihaknya masih menunggu Ketua DPW PPP Muh Aras berkunjung ke Makassar.  

“Kita (PPP) mau serahkan dulu format  B1-KWK, kalau deklarasi belum ada pembicaraan terkait. Kita masih menunggu ketua wilayah ke Makassar,” kata Rahmat.

Rahmat menjelaskan, persiapan deklarasi juga menunggu komunikasi dari partai pengusung yang lain. Apalagi deklarasi tentu akan melibatkan elit- elit parpol dari tingkat provinsi hingga pengurus pusat. “Kalau deklarasi pasti kita akan bicarakan dengan parpol koalisi,” terang Rahmat.

Ia pun sangat yakin jika jagoannya akan memenangkan Pilwali Makassar. Meski pernah kalah berhadapan dengan kotak kosong di Pilwali Makassar 2018. Bagi PPP, kekalahan itu akan menjadi pelajaran yang sangat berharga dalam menatap Pilwali kali ini.   

“Pernah kalah lawan kotak kosong saya kira itu pelajaran yang sangat berharga bagi kami sebagai parpol pengusung, itu cambuk bagi Pak Appi dan kami untuk berjuang,” kata Rahmat.

Legislator Makassar itu menegaskan, kekalahan di Pilwali sebelumnya akan dijadikan sebagai motivasi untuk memperkuat mental tim. Rahmat mengaku, pihaknya juga telah melakukan evaluasi sehingga kekalahan itu tak terulang di Pilwali kali ini. 

“Kemarin bisa menjadi  motivasi dalam memperkuat segi mental maupun segi tim bagi pak Appi yang sebelumnya  pernah dikalah. Artinya itu menjadi segi pembelajaran buat Pak Appi sendiri bahwa tahun ini tidak seperti itu lagi dan wajib menang,” pungkas Rahmat.

Penulis: Fadli Ramadhan

judul gambarjudul gambar

Pos terkait