Putra Bupati Pangkep Terjerat Pidana Pemilu

judul gambar

MANIFESTO.com, PANGKEP– Kejaksaan Negeri Pangkep diam- diam telah menetapkan putra Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, Sofyan Syam sebagai tersangka dalam dugaan pelanggaran pemilu.

Kepastian status anggota DPRD Sulsel itu sebagai tersangka terungkap usai pihak Kejaksaan Tinggi Sulsel, memposting foto di akun instagram @kejati_sulsel, yang memperlihatkan Sofyan Syam bersama Kepala Seksi Pidana Umum, Kejari Pangkep Syamsinar, Kamis (28/02/2019).

Bacaan Lainnya

Namun, belum jelas Sofyan melanggar dalam kasus apa. Hanya saja, informasi yang dihimpun menyebutkan kuat dugaan jika foto yang dibagikan tersebut, merupakan proses penyerahan tersangka dan barang bukti (tahap II), yang dilakukan penyidik Polres Pangkep dan Bawaslu Kabupaten Pangkep.

Sofyan diduga melanggar pasal 493 junto pasal 280 ayat 2, huruf f junto pasal 1 angka 35, Undang undang RI nomor 7 tahun 2017, tentang pemilu, dengan nomor register perkara : PDM-01/EUH.1/PEMILU/02/2019

Meski ditetapkan tersangka, pihak Kejaksaan tidak melakukan penahanan, lantaran tersangka mengaku dan bersedia kooperatif dalam proses penyelesaian perkara.

Sofyan terpilih sebagai anggota DPRD Suksel pada Pileg 2014 dan kini kembali mencalonkan kembali lewat Partai Golkar.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait