Putra Hatta Marakarma Lawan Partai Golkar di Lutim, Ini Reaksi Abdillah Natsir

Ketua Fraksi Partai Golkar Sulsel Hatta Marakarma. (Int)
Ketua Fraksi Partai Golkar Sulsel Hatta Marakarma. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel Hatta Marakarma akan sulit memenangkan usungan partainya di Pilkada Luwu Timur (Lutim) Desember mendatang.  

Itu setelah putranya, Andi Muhammad Rio Patiwiri juga bakal maju di pesta demokrasi lima tahunan itu. Rio bakal maju sebagai calon wakil bupati mendampingi Irwan Bachri Syam.  Pasangan Irwan Bahri- Andi Rio Patiwiri (Ibas- ARP) telah mengamankan rekomendasi Partai Nasdem dan Demokrat.

Bacaan Lainnya

Sebagai seorang bapak, Hatta Marakarma yang juga mantan Bupati Luwu Timur selama 10 tahun itu diprediksi akan all out memenangkan putra kesayangannya itu. Di sisi lain, Partai Golkar telah menetapkan mengusung petahana Thoriq Husler yang berpasangan dengan Budiman. Selain Golkar, pasangan ini juga diusung oleh PAN, Hanura, dan PKB.

Lantas bagaimana sikap Partai Golkar menyikapi posisi dilema Hatta Marakarma? Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulsel Abdillah Natsir menegaskan, Partai Golkar telah menetapkan pilihan kepada Thoriq Husler yang juga ketua Golkar Lutim.

“Calon yang sudah ditetapkan oleh partai Golkar adalah Pak Husler,” kata Abdillah saat dikonfirmasi via whatsapp, Kamis 9 Juli 2020.

Abdillah pun menegaskan, pasca penetapan kandidat maka semua kader wajib memenangkan usungan Partai Golkar. Apalagi, kader yang saat ini duduk di parlemen maka tak ada alasan untuk tidak bergerak memenangkan jagoan Partai Golkar.

“Pasca penetapan usungan maka semua kader wajib bergerak memenangkan kandidat yang telah ditetapkan Partai Golkar,” tegas Abdillah Natsir.

Politisi senior ini pun enggan membahas majunya Rio lewat partai lain. Ia menegaskan, jika pihaknya tidak berhak mencampuri usungan partai lain. Saat ini kata dia, partainya hanya akan fokus memenangkan setiap kandidat yang akan diusung.  

“Kita tidak urus urusan partai lain. Partai Golkar hanya fokus menangkan calonnya dan saya tegaskan wajib bagi seluruh kader untuk kerja memenangkan calon yang Partai  Golkar usung,” terang Abdillah.

Penulis: Fadli Ramadhan

judul gambarjudul gambar

Pos terkait