Putrinya Lulusan Terbaik Unhas, Ini Tips Syamsari Mendidik Anak

  • Whatsapp
Bupati Takalar Syamsari Kitta bersama istri menyaksikan wisuda lewat virtual, Selasa 23 Juni 2020. (Ist)
Bupati Takalar Syamsari Kitta bersama istri menyaksikan wisuda lewat virtual, Selasa 23 Juni 2020. (Ist)

MANFESTO, TAKALAR – Bupati Takalar Syamsari, membeberkan kiat-kiat yang selama ini diterapkan dalam mendidik anak-anaknya, terkhusus putri sulungnya Safira Mujahida Syamsari yang berhasil menjadi lulusan terbaik di Unhas, Selasa 23 Juni 2020.

Kiat pertama kata Syamsari yakni dengan memperhatikan dan memahami dengan baik karakter sang anak sejak awal.

Bacaan Lainnya

“Jadi saya dan ibunya sama-sama memantau karakternya dari awal. Dan kita lihat ananda Safira ini memiliki karakter yang mandiri dan ingin maju. Jadi dengan dua modal itu, dia terus menerus memacu semangatnya untuk  menyelesaikan studi secepatnya dan memperoleh manfaat dari ilmu yang digeluti,” kata Syamsari.

Hal tersebut diungkapkan mewakili orangtua wisudawan di hadapan Rektor Unhas dan pimpinan universitas secara virtual dalam wisuda D3, S1,S2 dan doktor tingkat Universitas Hasanuddin, Selasa (23/6/2020).

Syamsari melanjutkan, bahwa kiat lainnya yang diterapkan yakni penerapan sistem demokratis terhadap pilihannya sang anak.

“Kita menerapkan sistem demokratis sambil berdisukusi dengan dia apa yang diinginkan dan kita memberikan kebebasan karena kita percaya bahwa dia memiliki modal dasar yang bagus untuk maju. Juga kita percaya bahwa  dibawa bimbingan Unhas sehingga menjadikan ananda Safira wisudawan terbaik,” jelasnya.

Di akhir sepatah katanya, Syamsari menyampaikan terima kasihnya untuk seluruh civitas akademika Unhas yang mendidik dan membimbing sang anak. Serta peran Unhas berkolaborasi untuk kemajuan  kabupaten Takalar. Salah satunya melalui kerjasama segitiga antara PT. KBN, Unhas, dan Pemkab Takalar dalam pembangunan Kawasan Industri Takalar.

“Saya mendukung langkah Unhas untuk menerapkan kerjasama kolaboratif. Kita tahu ada alumni terbaik salah satunya H. Sattar Taba yang mendukung kabupaten Takalar dan membangun kerjasama segitiga bersama KBN sebagai perwakilan industri, Unhas sebagai lembaga penelitian dan Pemkab Takalar bekerjasama untuk  menyukseskan berdirinya  kawasan industri Takalar,” pungkasnya.

Editor: Azhar

  • Whatsapp