Rahman Pina Minta Pemprov Sulsel Bayarkan Gaji P3K

Ketua Komisi E DPRD Sulsel Rahman Pina. (Ist)
Ketua Komisi E DPRD Sulsel Rahman Pina. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR- Ketua Komisi E DPRD Sulawesi Selatan Rahman Pina meminta Dinas Pendidikan (Disdik) untuk segera membayarkan gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Kita prihatin dengan kondisi ini untuk itu kita minta Disdik untuk segera membayarkan gaji P3K, kalau terus berlarut ini fatal karena menyangkut kesejahteraan pegawai,” kata Rahman Pina, Jumat 17 November 2023.

Bacaan Lainnya

Ia pun mendesak Pemprov Sulsel untuk menganggarkan di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah pembayaran gaji P3K. Apalagi banyak kegiatan yang bisa ditunda dulu dan dialihkan untuk pembayaran gaji P3K yang lebih urgen dan mendesak.

“Silahkan tunda yang lain, tapi gaji tak boleh, bagaimana guru bisa mengajar dengan baik kalau kesejahteraannya tak terjamin,” sambung politisi Partai Golkar itu.

Rahman Pina mengingatkan jika saat ini jam belajar berlangsung full day school dari Senin sampai Jumat. Dengan demikian, tak ada ruang dan waktu bagi guru untuk melakukan aktivitas lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Ini tak boleh dibiarkan berlarut, ini krusial karena menyangkut pemenuhan kebutuhan hidup guru,” kata mantan anggota DPRD Makassar dua periode itu.

Ia mengaku banyak menerima pengaduan dari guru- guru terkait gaji P3K. Untuk itu dalam waktu dekat DPRD Sulsel akan memanggil pihak Disdik untuk membahas pembayaran gaji P3K.

“Ini keluhan dari guru yang masuk ke kami, dalam waktu dekat kita akan panggil Disdik untuk membahas ini,” ungkap Rahman Pina.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait