Reses Pertama, Andi Suhada Sappaile Kunjungi Longwis Chaves di Buakana

Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile. (Ist)
Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile mengawali kegiatan Reses pertama masa persidangan pertama tahun sidang 2022/2023, di di Jl Rappocini Raya, Lr 9, RT 04 RW 05, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Makassar, Kamis (1/12/2022).

Pada kesempatan itu, Andi Suhada sekaligus mengunjungi salah satu lorong wisata (Longwis) yang berada di Kelurahan Buakana.

Bacaan Lainnya

Lorong wisata yang dikunjungi Andi Suhada merupakan salah satu pusat pengembangan UMKM yang bernama Longwis Chaves.

Legislator dari Partai PDI Perjuangan tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Aulia Arsyad, Lurah dan Ketua LPM Buakana, Binmas, Bapinda dan pengurus Longwis.

Andi Suhada menyampaikan masyarakat setempat harus menjaga lorong wisata yang telah dibangun selama ini. Sebab, ada banyak potensi yang mampu dikembangkan, seperti UMKM dan menjaga kebersihan lingkungan.

Apalagi, program lorong wisata yang diinisiasi oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menjadi fokus pemerintah kota dalam meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dan pengembangan UMKM.

“Peran masyarakat sangat diperlukan, karena lorong ini merupakan salah satu yang terbaik. Apalagi dengan dibantu oleh pemerintah dari segi pembangunan lorong,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mendorong pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam skala kecil sebaik mungkin. Misalnya, dengan memanfaatkan tanaman dalam lorong agar dapat menghasilkan produk berkualitas yang bisa menopang ekonomi keluarga.

“Ada banyak sebenarnya hasil-hasil UMKM yang bisa di dapat dalam lorong, mulai dari tanaman hias, makanan, sayur-sayuran serta kerajinan lain yang bisa bermanfaat, kuncinya adalah dari masyarakat sendiri,” terangnya.

Karena itu, Andi Suhada mengajak masyarakat di dalam Longwis Chaves untuk senantiasa menjaga dan memelihara lingkungan, agar potensi wisata lorong bisa terus terjaga dengan baik.

“Manfaatkan semua yang ada, Insya Allah pemerintah akan siap mendukung setiap kegiatan-kegiatan lorong yang bisa bermanfaat, menghasilkan karya dan produk dari masyarakat disini,” tutur Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar ini.

Editor: Azhar

judul gambar

Pos terkait