Resmikan Bangunan dan Alat CT Scan Terbaru, Syamsari: RSUD Takalar Harus Bisa Bersaing!

  • Whatsapp
Bupati Takalar Syamsari Kitta didampingi Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya meresmikan gedung baru di RSUD Haji Padjonga Daeng Ngalle, Senin 11 Januari 2021. (Ist)
Bupati Takalar Syamsari Kitta didampingi Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya meresmikan gedung baru di RSUD Haji Padjonga Daeng Ngalle, Senin 11 Januari 2021. (Ist)

MANIFESTO, TAKALAR– Bupati Takalar Syamsari Kitta meresmikan Gedung Instalasi Radiologi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Padjonga Daeng Ngalle, Senin 11 Januari 2021.  

Gedung radiologi yang dilengkapi dengan alat CT Scan semakin menambah sarana dan prasarana RSUD Takalar itu. CT Scan sering digunakan oleh ahli radiologi atau dokter yang menangani kasus tertentu untuk menentukan tingkat penyakit seperti melihat anatomi organ.

Bacaan Lainnya

Alat ini juga bisa melakukan deteksi terhadap masalah kelainan yang terjadi pada organ tubuh. Alat ini bisa mengambil rekaman selama beberapa detik atau sesuai waktu yang dibutuhkan untuk pemeriksaan medis tertentu.

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Syamsari dihadiri Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya, anggota Forkopimda, Kadis Kesehatan dr Rahmawati, Pimpinan RSUD Takalar, dan beberapa Kepala RS dan Kepala Puskesmas di Takalar.

“Peresmian gedung ini sebagai penanda jika sarana dan prasarana RSUD Takalar semakin baik, kita berupaya secepatnya untuk memiliki rumah sakit yang mempunyai daya saing,” kata Syamsari saat berbicara di acara peresmian.

Ia menegaskan, di era globalisasi, RS dituntut untuk meningkatkan kinerja dan daya saing sebagai badan usaha kesehatan dengan tidak mengurangi misi sosial yang dibawanya. Olehnya itu, RS ini harus diisi oleh sumber daya manusia yang unggul dan ditunjang dengan sarana dan prasarana yang lebih baik.

“Dengan memiliki daya saing, kita bisa mewujudkan pembangunan, pertumbuhan, dan efisiensi yang merupakan ciri khas dari sebuah RS yang berdaya saing sehingga ke depan RS ini bisa bersaing dengan RS swasta,” kata Syamsari.

Bupati Takalar Syamsari meninjau fasilitas CT Scan di RSUD Takalar, Senin 11 Januari 2021. (Ist)

Syamsari berharap RS ini bisa terus ditata dengan baik sehingga pelayanan bisa semakin maksimal. Dengan hadirnya satu alat canggih lagi di RS ini yakni CT Scan, Syamsari berharap RSUD Takalar tidak lagi merujuk pasien struk atau pasien CT Scan lainnya ke RS di Makassar.

“Kita berupaya untuk lebih bagus dalam diagnosisnya. Selain memperhatikan saran dan kritik pada orang-orang yang betul betul bekerja dengan bagus, itu harus distur sedemikian rupa. Fungsi kita, konsentrasi saja pada pengembangan daya saing, semoga dengan cara itu kita terus berbenah dan menjadikan RSUD padjonga Dg. Ngalle sebagai kebanggaan kita bersama.,” ungkap Syamsari.

Peresmian Gedung Instalasi Radiologi dirangkaikan dengan penyerahan piagam  penghargaan kepada 5 orang pegawai RSHPDN atas dedikasi dan pengabdiannya di RSUD Takalar selama ini. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Syamsari Kitta yang selama ini di kenal sangat membangun sarana dan prasarana kesehatan di Takalar.

Editor: Azhar

  • Whatsapp