RP Yakin Taufan Pawe Bakal Bawa Golkar Kembali Berjaya di Sulsel

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe. (Ist)
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe(Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Rahman Pina (RP) sangat yakin Partai Golkar di bawah kepemimpinan Taufan Pawe akan kembali berjaya di Sulsel. Dengan pengalaman sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, Taufan Pawe memiliki modal menjadikan Sulsel sebagai lumbung suara Partai Golkar secara nasional.  

“Saya sangat yakin Pak Taufan akan mampu membawa Partai Golkar kembali berjaya di Sulsel, dengan modal pengalaman memimpin Golkar Parepare, saya kira keyakinan itu sangat bisa untuk diwujudkan,” kata Rahman Pina kepada wartawan, Jumat 14 Agustus 2020. 

Bacaan Lainnya

Selama memimpin Golkar di Parepare, Taufan mampu membawa Golkar menang di Pileg dan Pilkada. Bahkan, Taufan juga terpilih sebagai walikota Parepare selama dua periode lewat Partai Golkar.  

“Selain memiliki pengalaman memimpin Golkar, Pak Taufan juga berpengalaman bertarung lewat kontestasi Pilkada, olehnya itu beliau sangat paham bagaimana cara memenangkan kandidat yang akan diusung Partai Golkar di Pilkada Desember mendatang,” terang mantan anggota DPRD Makassar selama 10 tahun itu.  

Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe diyakini bisa membawa Partai Golkar kembali berjaya di Sulsel. (Int)

Terpisah, pengamat politik Unhas Sukri Tamma mengatakan, sebagai kepala daerah dan pernah memimpin Partai Golkar di daerah, maka Taufan Pawe cukup memiliki pengalaman untuk mengembalikan kejayaan Golkar di Sulsel. Di awal perhelatam Pilkada, nyaris semua Pilkada di Sulsel dimenangkan leh Partai Golkar.

“Saya kira Pak Taufan Pawe memberikan harapan baru bagi Partai Golkar di Sulsel, dengan pengalaman sebagai Ketua Golkar dan Walikota Parepare akan menjadi modal dalam membawa perubahan besar di Golkar Sulsel,” kata Sukri.

Apalagi, Taufan saat menjabat Ketua Golkar Parepare merasakan dua kepemimpinan Golkar Sulsel dengan gaya berbeda. Taufan Pawe terpilih sebagai Ketua Golkar Parepare saat Golkar Sulsel di bawah kendali Syahrul Yasin Limpo. Taufan pun melanjutkan kepemimpinan Golkar di Parepare saat Nurdin Halid menggantikan Syahrul YL di tahun 2016 lalu.    

“Pak Taufan bisa belajar dari kepemimpinan Pak Syahrul Yasin Limpo dan Pak Nurdin Halid saat memimpin Golkar Sulsel, saya kira Pak Taufan sangat mengenal kelebihan keduanya, tapi saya yakin Pak Taufan juga memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda yang bisa diterapkan untuk kebaikan Golkar Sulsel,” kata Sukri.

Penulis: Fadli Ramadhan

judul gambarjudul gambar

Pos terkait