Santri Dukung Ganjar Sulsel Ringankan Beban Para Pengungsi Korban Banjir di Makassar

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sulawesi Selatan (Sulsel) bergerak cepat tanggap bencana dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir. Foto/Istimewa
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sulawesi Selatan (Sulsel) bergerak cepat tanggap bencana dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

Para pendukung Ganjar itu menyerahkan bantuan kemanusian kepada para pengungsi banjir di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (19/2/2023) kemarin.

Bacaan Lainnya

Koordinator Santri Dukung Ganjar Sulsel, Ahmad Zulfikar, mengatakan mereka membantu para korban banjir yang berada di Masjid Jabal Nur, Kecamatan Manggala, Kota Makassar pada Minggu kemarin.

Ahmad menuturkan Kota Makassar sudah dilanda banjir sejak 13 Februari 2023. Dalam situasi itu, ratusan hingga ribuan masyarakat telah mengungsi di beberapa wilayah di Kota Makassar.

“Kami Santri Dukung Ganjar Wilayah Sulawesi Selatan turun langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang mengungsi yang merupakan korban bencana banjir di Kota Makassar,” kata dia, dalam keterangan persnya, Senin (20/2/2023).

Adapun bantuan yang disalurkan secara langsung kepada pengungsi, yakni makanan jadi, tikar, air minum, perlengkapan bayi. Kemudian ada juga pakaian layak yang langsung dibagikan kepada korban yang mengungsi.

“Kami berharap bantuan yang sudah diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban warga,” kata dia.

Hamzinah (35), salah satu ibu-ibu yang mengungsi menjadi koordinator di pengungsian menyebut jumlah pengungsi di posko yang didatangi SDG Sulsel mencapai 219 jiwa.

“Masyarakat di sini mengungsi yang kami data itu 66 KK, yakni 219 orang yang terdiri dari orang dewasa, balita, bayi lansia, dan ibu hamil,”ujar dia.

Endang (43) seorang pengungsi di lokasi mengaku sangat bersyukur bisa menerima bantuan dari Santri Dukung Ganjar. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas kedatangan anak-anak dari Santri Dukung Ganjar Sulawesi Selatan,” kata dia.

Menurut dia, para pendukung Ganjar Pranowo itu sudah berbuat kebaikan kepada mereka yang sedang kesusahan.

“Terima kasih banyak bantuannya. Insyallah ini bernilai ibadah dan bermanfaat bagi kami. Sampaikan pesan kami kepada Pak Ganjar, beliau pemimpin yang kami cintai, pemimpin yang kami nantikan,” pungkasnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait